User Base MNC Group Ratusan Juta, Hary Tanoesoedibjo: MotionBanking Bakal Cepat Tumbuh Pesat!

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:48 WIB
loading...
User Base MNC Group Ratusan Juta, Hary Tanoesoedibjo: MotionBanking Bakal Cepat Tumbuh Pesat!
LPEM UI: Dampak Positif Kolaborasi GoTo Terhadap Perekonomian Akan Terus Berkembang Judul2: LPEM UI: Kolaborasi GoTo Tambah Rp 35 Trililun Ke Dalam Ekonomi Indonesia Jakarta, 2 Juni 2021 Dampak positif kehadiran GoTo yang merupakan hasil kolabora
A A A
JAKARTA - Meluncurkan MotionBanking dan rebranding MotionPay , MNC Group yang memiliki ratusan juta user base meyakini akan mampu mendorong layanan perbankan digital tersebut tumbuh pesat dengan cepat. Dalam waktu kurang dari 2 minggu setelah OJK menerbitkan izin digital onboarding, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank), anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau MNC Kapital), meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking tersebut.

"Kami membentuk satu ekosistem yang menunjang satu sama lain. Di samping mencari mitra-mitra yang bisa bekerja sama, saling mengisi, saling melengkapi. Mudah-mudahan MotionBanking dan MotionPay akan cepat tumbuhnya," ujar Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo .

Baca Juga: YouTuber Ken & Grat: MotionBanking Keren, Ayo Download!

Hal itu disampaikannya dalam peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay di Jakarta Concert Hall, MNC Center, Kamis (3/6/2021). MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan menyerap user base untuk tujuan akuisisi nasabah MotionBanking, yang termasuk:

Pertama, lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, terus tumbuh dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun. Kedua, lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+. Ketiga, lebih dari 50% populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free-To-Air (FTA).

Keempat, lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group. Kelima, lebih dari 230 juta followers akun YouTube, Facebook dan Tiktok MNC Group dengan traffic yang dihasilkan mencapai hampir 45 miliar views. Keenam, koneksi ke sekitar 400 artis dan entertainer papan atas, serta 280 YouTuber di bawah manajemen MNC Group, yang siap menjadi influencer dan brand ambassador MotionBanking.

Dengan digital onboarding, BABP menargetkan akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan. "Grup memiliki user based yang sangat besar. Jadi, semuanya bisa dimaksimalkan untuk cross promotion," tegasnya.

Selain itu, kata Hary, MotionBanking dan MotionPay akan terus bertumbuh seiring meluasnya jangkauan dan semakin baiknya koneksi Internet di Tanah Air. "Digital sudah menjadi domain yang dominan, mau tidak mau memang harus ke digital. Bukan berarti meninggalkan bisnis konvensional, tapi digital pasti akan berkembang lebih cepat karena lebih convenient," terangnya.

Karenanya, lanjut Hary, semua kegiatan financial service di MNC Group akan dibuat digital. Selain MotionBanking dan MotionPay, ada Motion Hario untuk asuransi online, Motion Trade untuk online stock trading, Motion Funds untuk reksadana dan lainnya.

Managing Director of MotionPay Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan latar belakang penggunaan nama "Motion" untuk seluruh layanan jasa keuangan digital milik MNC Group. "Motion mengungkapkan sebuah gerakan atau perubahan yang ingin kita bawa. Harapannya, bisa meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, meningkatkan akses terhadap layanan jasa keuangan di Indonesia," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2659 seconds (11.252#12.26)