Bisnis Kontainer Makin Mudah, Aplikasi Tollaut Punya Layanan Depo Penitipan

Sabtu, 05 Juni 2021 - 21:32 WIB
loading...
Bisnis Kontainer Makin Mudah, Aplikasi Tollaut Punya Layanan Depo Penitipan
Aplikasi tollaut.id hadir untuk memudahkan bisnis kontainer dengan menyediakan layanan penitipan layaknya hotel serta pengiriman kontainer dengan kapal layaknya pemesanan pesawat secara daring. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Aplikasi Nusantara Terkini meluncurkan aplikasi tollaut.id, beberapa waktu lalu. Aplikasi ini nantinya dapat menjadi solusi permasalahan peti kemas atau kontainer di Indonesia selama ini.

Aplikasi tollaut.id hadir untuk memudahkan bisnis kontainer dengan menyediakan layanan penitipan layaknya hotel serta pengiriman kontainer dengan kapal layaknya pemesanan pesawat secara daring. Layanan ini tersedia dengan berbagai macam pilihan dan harga sesuai kebutuhan konsumen.



CEO sekaligus Founder tollaut.id, Adlul Dudi menjelaskan, bahwa saat ini belum ada kemudahan bagi pengusaha di Indonesia untuk mengoneksikan para pebisnis UMKM maupun pebisnis besar antarpulau untuk bertransaksi komoditas. Hal tersebut menyebabkan tidak terjadinya arus bolak-balik kontainer dengan baik sehingga masih terjadi disparitas harga.

Menanggapi kegelisahan tersebut, bermodalkan pengalaman sepuluh tahun lebih di dunia kontainer, Dudi ingin memiliki andil serta berinisiatif untuk menyisihkan waktu, tenaga, dan biaya sendiri demi membangun aplikasi tollaut.id agar para pebisnis di bidang kontainer mendapatkan kemudahan.

"Tentunya dibutuhkan aplikasi seperti tollaut.id yang dapat mengakomodir penerimaan dan pemberian order untuk semua pelaku bisnis yang membutuhkan jasa penggunaan kontainer secara berkesinambungan. Hal ini bertujuan agar tercapainya kemudahan bisnis bagi setiap kalangan di seluruh Indonesia," kata Dudi dalam keterangan tertulisnya.

Dudi bercerita bahwa dirinya berniat mengubah bisnis kontainer dan bisnis turunan yang dia geluti selama ini. Dia berharap ada suatu platform berupa aplikasi yang mewadahi para pebisnis kontainer seperti depo penitipan, tranportasi, pengakapan kontainer, pergudangan, rental, modifikasi, dan sebagainya yang dapat dengan mudah diakses oleh semua kalangan baik perusahaan maupun pribadi di seluruh Indonesia.

"Awal tahun 2019, saya membuat suatu badan hukum PT Aplikasi Nusantara Terkini dan membentuk tim untuk mencari CTO dan CMO. Kemudian mulai mempelajari secara umum tentang aplikasi dan sistem, serta saya mulai merumuskan dan membuat rencana aplikasi yang bisa menjadi platfom kontainer terlengkap secara online bersama tim tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Dudi sempat merasa susah untuk menentukan nama yang mudah diingat. Setelah berbagai pertimbangan yang cukup lama, akhirnya dia memutuskan untuk memilih tollaut.id sebagai nama aplikasi yang dikembangkannya.

"Nama tollaut.id saya cek ke konsultan HKI juga bebas digunakan karena belum terdaftar di HKI. Nama ini tentu adalah nama yang familiar serta berkaitan dengan service aplikasi kami nanti. Dan nama tollaut.id sudah kami daftarkan hak paten ke HKI, secara hukum ini tidak menyalahi aturan," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)