Hipmi Jaya Gandeng Market Museum Dorong UMKM Ekraf Bangkit Bersama

Senin, 07 Juni 2021 - 17:12 WIB
loading...
Hipmi Jaya Gandeng Market Museum Dorong UMKM Ekraf Bangkit Bersama
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) saat mengunjungi pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif yang digelar Hipmi Jaya pada Minggu (6/6/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya (Hipmi Jaya) menggandeng Market Museum, salah satu pelopor pop-up market di Indonesia, dalam upaya membangkitkan kembali usaha di bidang ekonomi kreatif. Kerja sama diwujudkan melalui acara pop-up market yang melibatkan pelaku usaha lokal.

Mengusung tema “Revive” atau “Bangkit Bersama”, acara yang digelar di Lippo Mall Kemang pada 3-6 Juni 2021, bertujuan mendukung pemulihan ekonomi khususnya ekonomi kreatif dan UMKM di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, sejak merebaknya wabah Covid-19, sebagian besar sektor usaha mengalami kerugian, tak terkecuali sektor ekonomi kreatif (ekraf). Hipmi Jaya menyadari bahwa perekonomian ke depan masih sulit sampai meredanya wabah Covid-19. Untuk itu Hipmi Jaya mengajak para anggotanya untuk bangkit dari keterpurukan dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi.



Adapun acara yang digelar Hipmi Jaya bersama Market Museum melibatkan 54 peserta pameran yang terdiri dari 40 peserta produk fashion dan 15 peserta produk kuliner. Beberapa diantaranya adalah produk dari anggota Hipmi Jaya seperti merek kopi yang telah menembus pasar internasional yaitu Manis Merah, lalu Ini Teh Susu, Bruule, Anaia, Hibi, Solvo, Skin Junkie, dan Esmee.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat mengunjungi pameran tersebut pada Minggu (6/6) menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

"Bahwa anak-anak muda yang tergabung di Hipmi Jaya dan Market Museum sangat peduli terhadap pelaku ekonomi kreatif yang sangat terdampak dari pandemi Covid-19 ini," ucapnya, dikutip Senin (7/6/2021).



Pada kesempatan yang sama, Menparekraf juga mengingatkan para pelaku usaha untuk tetap semangat dan fokus memasarkan produk-produknya sehingga bisa bangkit di tengah pandemi.

Ketua Umum Hipmi Jaya, Sona Maesana mengatakan, Hipmi sebagai organisasi kader pengusaha muda, selayaknya berdiri paling depan untuk membantu pemerintah menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan membangkitkan kembali perekonomian khususnya perekonomian di DKI Jakarta.

“Ke depan, Hipmi Jaya dan tentunya dengan bantuan semua pihak, baik pemerintah pusat dan daerah serta kalangan dunia usaha, akan terus mendorong dunia usaha untuk bersama–sama membangkitkan kembali perekonomian dengan mengadakan kegiatan dan acara yang bisa berdampak langsung terhadap para pelaku dunia usaha khususnya ekonomi kreatif dan UMKM," paparnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2362 seconds (0.1#10.140)