BABP To the Moon, Hary Tanoesoedibjo: MNC Bank Kini Punya Cabang di Seluruh Dunia

loading...
BABP To the Moon, Hary Tanoesoedibjo: MNC Bank Kini Punya Cabang di Seluruh Dunia
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam webinar BABP To The Moon, Senin (7/6/2021). FOTO/MNC Media
JAKARTA - Lisensi layanan perbankan digital yang dikantongi PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), membuat anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) ini melesat cepat. Melalui MotionBanking yang diluncurkan pekan lalu, kini MNC Bank memiliki "cabang" di seluruh dunia.

"Setelah mendapat digital banking license, itu mengubah total outlook ke depan, karena semua user base media kita bisa dipakai. Artinya, MotionBanking punya cabang di seluruh dunia, sepanjang ada koneksi internet," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam webinar BABP To The Moon, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Ini Tips Investasi dari MNC Sekuritas: Sama-sama Tawarkan Return Tinggi, Pilih Kripto atau Saham?

Siapapun dan dimanapun, kata Hary, bisa membuka rekening MNC Bank melalui MotionBanking. Selain itu, melakukan berbagai transaksi lainnya. "Mau di Papua paling ujung atau di Aceh paling ujung. Atau masyarakat atau student Indonesia di Amerika, kalau mau buka account juga bisa," kata Hary.

Menurutnya, besarnya userbase MNC Group akan mempercepat pertumbuhan jumlah pengguna MotionBanking. "Kami sangat antusias, userbase ini akan menjadi aset yang sangat besar untuk meningkatkan kinerja jumlah account yang berhasil dihimpun oleh MNC Bank," tutur Hary.

Hary merinci besarnya userbase yang dimiliki MNC Group. Empat TV yakni RCTI, MNCTV, GTV dan iNews, total nasional audience share-nya lebih dari 53% atau lebih lebih dari 140 juta audiens secara nasional. Adapun, super app RCTI+ sudah mencapai 30,5 juta monthly active users, meski belum genap 2 tahun diluncurkan.



Di online portal, lanjut Hary, dari 6 portal ada 75 juta monthly active users. Jumlah subscriber di YouTube ada 133 juta, serta di TikTok dan Facebook mencapai 106 juta per April 2021. "Yang lebih penting lagi adalah view, traffic-nya. Konten-konten kita itu, selama 3 tahun 44 miliar view. Jadi rata-rata setahun itu kurang lebih 15 miliar view," terang Hary.

Selain itu, di talent management MNC Group menaungi 400 talent dan 288 YouTuber yang sangat potensial untuk untuk menjadi influencer atau endorser. "Kita produksi program ada 20.000 per tahun," ucap Hary. Hary menambahkan, di PayTV ada 8,6 juta pelanggan dan naik 300.000 lebih setiap bulannya. Jadi bila konsisten, bisa sampai 11 jutaan akhir tahun nanti. Dan untuk OTT yang basisnya langganan yaitu Vision+, ada 1,8 juta pelanggan dengan 34 juta monthly active users.

COO MotionBanking Teddy Tee mengungkapkan masih banyaknya masyarakat di Tanah Air yang belum memiliki rekening bank, bahkan tidak punya akses ke finansial. "Lebih dari 50% penduduk Indonesia masih not bankable, belum punya bank account. Dan lebih dari 26% masih underbanked atau tidak punya akses ke finansial yang cukup," terangnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top