Geger BTS Meal, Banyak Gerai McD Akhirnya Ditutup

Rabu, 09 Juni 2021 - 23:29 WIB
loading...
Geger BTS Meal, Banyak Gerai McD Akhirnya Ditutup
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lebih dari selusin gerai McDonald's di Indonesia ditutup sementara pada Rabu karena khawatir menyebabkan kluster barus virus corona. Kekhawatiran tersebut imbas dari kerjasama restoran cepat saji tersebut dengan boyband asal Korea Selatan, BTS dengan menghadirkan makanan baru BTS Meal sehingga memicu pembelian bagi penggila K-pop.



Akibat kehebohan itu, Pemerintah Kota Jakarta dan beberapa kota lain akihirnya menutup setidak 13 gerai setelah dibanjiri pengemudi pengiriman makanan online yang mengambil satu set makanan BTS Meal.

"Kami menutup sementara empat dari enam gerai McDonald's di Semarang selama beberapa hari," kata Kepala Dinas Ketertiban Umum Kota Semarang Fajar Purwoto. "Saya tidak ingin Semarang berada di zona merah Covid-19 lagi," tandas dia seperti dikutip dari AFP, Rabu (9/6/2021).

Meski demikian, pihak manajemen McDonald's di Jakarta belum merespons terkait kehebohan tersebut. Namun begitu, media lokal mengatakan lima toko di ibu kota ditutup karena pesanan makanan BTS.



Sebagai informasi, BTS Meal yang menghadirkan paket makanan berupa nugget ayam, kentang goreng, dan minuman, yang pertama kali tersedia di Indonesia pada Rabu tersebut, telah ditawarkan di puluhan negara sejak Mei. BTS telah menjadi superstar global dengan jutaan penggemar di seluruh dunia sejak debut mereka pada tahun 2013.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)