Masih Galau Pilih Analisis Teknikal Klasik atau Modern? Simak IG Live MNC Sekuritas Pukul 12.30 Ini

Kamis, 10 Juni 2021 - 09:24 WIB
loading...
Masih Galau Pilih Analisis Teknikal Klasik atau Modern? Simak IG Live MNC Sekuritas Pukul 12.30 Ini
Keputusan untuk menentukan harga beli atau jual suatu saham bukanlah hal yang mudah. Simak ulasan selengkapnya dalam Instagram Live bersama MNC Sekuritas bertajuk Analisis Teknikal Klasik dan Modern. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai seorang trader atau investor, keputusan untuk menentukan harga beli atau jual saham bukanlah hal yang mudah. Apakah harga saham sudah “murah” untuk dibeli atau sudah cukup tinggi untuk dijual seringkali menjadi dilema bagi pelaku pasar.

Oleh sebab itu, analisis teknikal perlu dipahami dan dikuasai, sehingga investor atau trader dapat menentukan momentum yang tepat untuk masuk atau keluar dari market.



Ada dua jenis analisis teknikal saham antara lain analisis teknikal klasik dan analisis teknikal modern. Sebagai gambaran, analisis teknikal klasik merupakan analisis yang digunakan dengan mempelajari pola dari pergerakan saham, seperti pola candlestick, garis support dan resistance, serta tren harga saham.

Sedangkan analisis teknikal modern merupakan analisis yang lebih mempelajari indikator untuk mengetahui sinyal beli dan jual, seperti moving average, relative volume index (RVI) dan relative strength index (RSI).



Bagaimanakah cara membuat trendline? Bagaimana cara menentukan support resistance? Bagaimana cara membaca pergerakan indikator teknikal? Mana yang sebaiknya dipelajari lebih dulu: analisis teknikal klasik atau modern? Apa kelebihan masing-masing jenis analisis tersebut?

Simak ulasan selengkapnya dalam Instagram Live bersama MNC Sekuritas dalam program Research Corner bertajuk “Analisis Teknikal Klasik dan Modern”. Instagram Live ini akan menghadirkan Research Analyst MNC Sekuritas Aqil Triyadi. Jangan sampai terlewat untuk menyaksikan Instagram Live ini pada Kamis (10/06/2021) pukul 12.30 – 13.30 WIB!
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)