Dukung Mahasiswa Optimalkan Potensi, Hario Aplikasi Asuransi Online x Kampus PTASN Gelar Webinar Rencana Karier

Kamis, 10 Juni 2021 - 20:14 WIB
loading...
Dukung Mahasiswa Optimalkan Potensi, Hario Aplikasi Asuransi Online x Kampus PTASN Gelar Webinar Rencana Karier
Hario Aplikasi Asuransi Online bekerja sama dengan PTASN, Medan, Sumatra Utara mendukung mahasiswa untuk mengoptimalkan potensi perencanaan karier. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Hario Aplikasi Asuransi Online yang merupakan bagian dari MNC Group bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara (PTASN), Medan, Sumatra Utara mendukung mahasiswa untuk mengoptimalkan potensi dalam perencanaan karier dengan menyelenggarakan kegiatan webinar.

Webinar dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Filsafat, Ekonomi dan AKPER. Acara dimulai dari pembukaan oleh Ketua PTASN Sedia Simbolon. Acara webinar ini berlangsung selama 2 jam dengan menampilkan 3 pembicara dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Para pembicara tersebut adalah Koordinator Relawan Injil Indonesia Eva Imuly, Head of Marketing Communication MNC Life Septika Helena, dan Psikolog Klinis Silvany Dianita Sitorus.



Eva mengatakan, “Mengembangkan potensi berarti tidak menyia-nyiakan pemberian atau kepercayaan yang diberikan Tuhan”. Oleh karenanya, dengan penyelenggaraan webinar ini dirasa perlu untuk menciptakan kesadaran dari para mahasiswa agar dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Selain pembahasan mengenai pentingnya mengembangkan potensi dari dalam diri, Septika menambahkan, “Dengan mengembangkan potensi diri, secara langsung memberikan kita kesadaran terutama pentingnya mengatur keuangan di masa mendatang khususnya proteksi diri sedini mungkin".

Sedangkan pembahasan dari sisi psikolog, lebih membahas mengenai bagaimana mengoptimalkan potensi diri untuk perencanaan karir. Silvany mengatakan, “Dimulai dari pengenalan diri, cari tahu kelebihan dan kekurangan, dan tidak takut mencoba hal baru”.

Kegiatan webinar ini mendapat respons yang sangat baik dari para peserta. Antusiasme mahasiswa PTASN untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar, dengan jumlah yang melakukan registrasi sebanyak 279 mahasiswa. Bahkan, hingga acara berakhir, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan masih tetap sama. Banyak informasi yang disampaikan oleh para narasumber yang sangat bermanfaat untuk para mahasiswa PTASN.



MNC Life merupakan salah satu unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, saat ini berinovasi dengan mengembangkan digitalisasi melalui Hario Aplikasi Asuransi Online yang menghadirkan beberapa produk unggulan. Seperti Hario Siaga yang melindungi konsumen dari kecelakaan, Hario Sehat perlindungan saat di rumah sakit, Hario Sejahtera asuransi jiwa untuk kesejahteraan masa depan keluarga, Hario Pintar sebagai pendukung si kecil dalam mewujudkan cita-citanya dan Hario Pensiun penjamin masa tua.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)