Solusi Rantai Pasok Dingin, DNR Corporation Hadirkan Ultra Cold Chain Storage Pertama di RI

loading...
Solusi Rantai Pasok Dingin, DNR Corporation Hadirkan Ultra Cold Chain Storage Pertama di RI
DNR Corporation sedang menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage. Dalam prakteknya, infrastruktur ini dapat digunakan pelaku usaha maupun pemerintahan dalam hal penyimpanan dan pendistribusian. Foto/Dok
JAKARTA - Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman selama kurang lebih 57 tahun di dalam bisnis distribusi logistik di Indonesia, DNR Corporation telah mengembangkan konsep baru dalam aktivitas bisnisnya. Perusahaan yang telah menjadi bagian bisnis utama dari PT Zebra Nusantara Tbk. ini menerapkan konsep integrated end-to-end supply chain solution di guna menjawab ragam kebutuhan masyarakat maupun di dalam berbagai unit sektor bisnis yang ada di seluruh Nusantara.

Baca Juga: Alat Rantai Pendingin 70 Derajat Celcius untuk Vaksin Covid-19 Belum Dimiliki Indonesia

Integrated end-to-end supply chain solution yang menjadi landasan bisnis tersebut merupakan sebuah konsep dimana terintegrasinya rantai pasokan dari hulu ke hilir lewat jaringan yang saling terkoneksi dan ditopang oleh sistem yang modern. Dengan konsep tersebut, ini dapat menjadi sebuah era baru dalam aktivitas rantai pasokan di Indonesia.

Seiring dengan konsep rantai pasokan yang modern tersebut, salah satu infrastruktur yang menunjang kelancaran aktivitas rantai pasokan, saat ini DNR Corporation sedang menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage.



Secara definsi, Ultra Cold Chain Storage dapat diketahui sebagai sebuah sistem rantai pasok dingin yang mana sistem pasokan dalam prosesnya bertujuan untuk menjaga suhu agar tetap terjaga selama proses pengumpulan, pengolahan, dan distribusi hingga ke konsumen.

Infrastruktur Ultra Cold Chain Storage yang saat ini sedang disempurnakan oleh DNR Corporation mampu melakukan penyimpanan sampai dengan suhu di angka -80o Celcius sehingga mutu dan kualitas barang dapat terjaga dengan baik.

Saat ini infrastruktur Ultra Cold Chain Storage telah tersedia di Jakarta dan Surabaya. Namun nantinya, infrastruktur cold storage akan memperluas cakupannya hingga seluruh wilayah Indonesia.

Dalam prakteknya, infrastruktur ini dapat digunakan pelaku usaha maupun sektor pemerintahan dalam hal penyimpanan dan pendistribusian untuk produk seperti ikan, daging, produk farmasi seperti obat-obatan dan vaksin, maupun ragam produk lainnya yang membutuhkan penyimpanan di suhu yang tinggi.

“Kebutuhan cold chain storage yang belum optimal di Indonesia, khususnya bagi barang-barang tertentu yang membutuhkan penyimpanan dan pendistribusian di suhu tertentu, membuat kami menghadirkan solusi untuk kebutuhan tersebut. Saat ini, kami telah membentuk konsorsium yang berfokus untuk menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage agar dapat digunakan baik dalam proses penyimpanan maupun pendistribusian,” ujar Chief of Supply Chain DNR Corporation, Jerry Tengker.

Baca Juga: Perkuat Distribusi Logistik, Tol Layang AP Pettarani Makassar Diresmikan



DNR Corporation sendiri melalui DNR Distribusi, saat ini dipercaya dan menerima penunjukkan dari Bio Farma untuk proses pendistribusian vaksin Sinovac tahap I (pertama) ke 14 provinsi di Indonesia.

Bermodal pengalaman ini, tentunya DNR Corporation telah mengantongi formula untuk menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage untuk menjawab serta memahami kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top