Bakal Ada Mogok Kerja, Insentif Baru Gosend Disebut Upaya Menjaga Kelangsungan Bisnis

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:42 WIB
loading...
Bakal Ada Mogok Kerja, Insentif Baru Gosend Disebut Upaya Menjaga Kelangsungan Bisnis
Menyikapi adanya rencana mogok kerja soal insentif GoSend, Asperindo meminta semua harus sadar situasinya belum normal. Jadi untuk tetap melangsungkan usaha, sebuah niat baik perlu diacungi jempol. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia ( Asperindo ) meminta semua pihak yang terlibat di industri logistik berpikir untuk kepentingan bersama. Perjuangan untuk keberlangsungan usaha secara jangka panjang merupakan poin yang patut diapresiasi di tengah pandemi COVID 19 yang belum pasti kapan akan berakhir.

”Saya bicara industri logistik. Sekarang ini kan masih di era pandemi jadi sebetulnya kita semua harus sadar, sesadar-sadarnya bahwa situasinya belum normal. Jadi untuk tetap melangsungkan usaha ini agar tetap berjalan sebetulnya itu sebuah niat baik yang perlu diacungi jempol. Termasuk dalam hal ini, menurut pendapat saya khususnya Gojek yang terkait industri pengiriman adalah GoSend ,” ungkap Sekretaris Jenderal Asperindo, Trian Yuserma di Jakarta, Kamis (10/6/2021).



Hal tersebut disampaikan Trian menyikapi adanya rencana “mogok kerja” GoKilat yang merupakan mitra GoSend berkaitan dengan pemberlakuan insentif baru. Sebab GoSend merupakan bagian dari pelaku industri logistik yang sudah mendapatkan izin penyelenggaraan dari regulator dan merupakan anggota Asperindo.

”Harapan kami GoSend bisa menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini. Peran GoSend sangat strategis dan harus diakui karena ada perubahan perilaku pembelian konsumen yang beralih jadi by online. Ini yang harus dipertahankan dan terus dikembangkan,” tuturnya.

Terdapat dua hal yang menurut Trian sangat penting untuk disadari semua pihak termasuk mitra GoSend berkaitan dengan situasi saat ini. Pertama, kata dia, prinsipnya Asperindo tidak tahu dan tidak campur tangan terhadap strategi bisnis masing-masing anggotanya, termasuk Gosend.

”Kita percaya bahwa manajemen Gojek memberikan kewajiban terbaik yang bisa diberikan dalam situasi sekarang ini. Saya yakin seyakin-yakinnya,” ucapnya.

Kedua, Trian berharap kesadaran akan situasi sulit ini membuat para mitra Gosend tetap bersemangat dengan keterbatasan dan kemampuan yang ada.

”Saya berharap mitra Gojek yang sekarang sudah menjadi anggota Asperindo itu bisa sebesar-besarnya memberikan manfaat terhadap perekonomian masyarakat. Harus lebih produktif agar kinerja dan pendapatan mereka juga ikut meningkat,” pintanya.

Berkaitan dengan tarif maupun insentif, Trian menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan masing-masing perusahaan. Tidak ada ketentuan yang mengatur hal tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)