Deretan Petinggi TNI/Polri Ini Dapat Posisi Strategis di BUMN

Senin, 14 Juni 2021 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Achmad Djamaludin atau Laksamana Madya Achmad Djamaludin adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL). Dia juga menduduki posisi sebagai sekretaris Dewan Ketahanan Nasional ke -15.

Achmad saat ini tunjuk Erick sebagai komut PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Dia menggantikan Refly Harun.

Arman Depari

Masih di tahun lalu, pemegang saham melakukan perubahan susunan direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero). Melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: SK-213/MBU/06/2020, pemegang saham menetapkan Arman Depari sebagai Komisaris Pelindo I.



Arman sendiri mengawali pendidikan militernya di Akpol pada tahun 1985, Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di tahun 1996, Sespimpol di tahun 2000, kemudian Sespati di tahun 2009.

Pada 2020 lalu, Arman tercatat masih aktif menjabat Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN). Jenderal bintang dua itu memiliki karir cemerlang di bidang reserse dan pengungkapan kasus perdagangan gelap narkotika.

Condro Kirono

Condro Kirono ditunjuk pemegang saham untuk mengisis pos komisaris PT Pertamina (Persero). Dia merupakan jenderal polisi bintang tiga.

Condro Kirono pernah menduduki jabatan strategis di Polri di seperti Kepala Korlantas Polri, Kapolda Jawa Tengah dan Kabaharkam Polri. Bahkan, sebelum menjadi Komisaris Pertamina, Condro menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)