Di Hadapan Komisi IV, Pupuk Indonesia Klaim Stok Pupuk Melimpah

loading...
Di Hadapan Komisi IV, Pupuk Indonesia Klaim Stok Pupuk Melimpah
foto/Dok
JAKARTA - Saat rapat kerja dengan Komisi IV DPR , Senin (14/6/2021), PT Pupuk Indonesia (Persero) menyatakan bahwa kondisi ketersediaan pupuk berada dalam jumlah yang sangat cukup. Sampai dengan 10 juni 2021, stok di lini III sebesar 911.458 ton atau setara 304% di atas ketentuan pemerintah.

Baca juga:Park Eun Seok Minta Maaf Karakter di The Penthouse 3 Rasis

"Jadi stok pupuk kami untuk pupuk subsidi sangat berlimpah saat ini," ungkap Bakir dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (14/6/2021).

Menurut Bakir, untuk kebutuhan sepanjang tahun ini pun, Pupuk Indonesia telah menjaga ketersediaan stok di lini I hingga lini IV mencapai 15 juta ton. Pupuk Indonesia sendiri memiliki stok 15,3 juta ton, yang terdiri dari produksi 13,4 juta ton dan stok di awal tahun 1,9 juta ton.

Terkait realisasi penyaluran pupuk bersubsidi, Bakir memaparkan, sampai dengan akhir Mei 2021 penyalurannya sebesar 76% dari target, atau setara 3.090.083 ton dari target sampai dengan Mei 2021 yang sebesar 4.082.689 ton. "Jadi ada sekitar 1 juta ton kelebihan," ucapnya.

Dalam melakukan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi, Bakir mengklaim bahwa Pupuk Indonesia telah membangun sistem yang berbasiskan teknologi informasi seperti aplikasi gudang, webcommerce, distribution planning & control system, dan akan mengembangkan sistem retail management system.



Baca juga:Selundupkan Motor Harley, Mantan Dirut Garuda Indonesia Divonis 1 Tahun Penjara

"Pupuk indonesia siap mengawal penyaluran pupuk bersubsidi di sisa tahun 2021 dengan menyiapkan stok pupuk bersubsidi sesuai ketentuan, menyediakan pupuk non-subsidi, dan mendorong program agrosolution dalam memenuhi kekurangan pupuk subsidi," tutupnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top