Kasus Covid Melonjak, Luhut: Ini Dampak Pemimpin Tak Memberikan Contoh

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:43 WIB
loading...
Kasus Covid Melonjak, Luhut: Ini Dampak Pemimpin Tak Memberikan Contoh
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan menilai bahwa meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air saat ini akibat kesalahan dari berbagai pihak. Dengan kata lain, kesalahan yang dilakukan secara bersama-sama.

Luhut pun menyinggung banyak pemimpin yang tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Sayangnya Luhut tak menjelaskan secara rinci para pemimpin yang dimaksud itu.

Baca juga;Jadi Hadiah Rizky Billar dan Lesti Kejora, Ini Bedanya Alphard dengan Vellfire

"Sekalian sama-sama mari kita berkaca. Inilah kesalahan kita ramai-ramai. Pemerintah sudah habis-habisan minta supaya kita stay at home, tidak mudik. Tapi kemarin kita ramai-ramai (tetap melakukan). Ini buahnya," kata Luhut dalam webinar, Selasa (15/6/2021).

Ia meminta kepada semua pihak untuk melakukan evaluasi dan merenungkan kondisi yang terjadi saat ini. Sebab, kata Luhut, tanpa disadari kesalahan yang dibuat secara bersama- sama itu telah menimbulkan korban.

"Semua kita harus melakukan perenungan. Kalau kita sebagai pemimpin tidak memberikan contoh, dampaknya seperti sekarang, banyak korban yang tanpa kita sendiri langsung atau tidak langsung akibat kita sendiri," tegasnya.

Baca juga:Waspada, 25.000 Asteroid Berbahaya Diperkirakan Mengancam Bumi

Luhut pun mengaku prihatin atas meledaknya angka positif Covid-19. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pasalnya, varian baru dari India telah masuk ke Indonesia dan diperkirakan lebih ganas.

"Menaiknya eksponensial (kasus aktif) dengan masuknya varian India ini,untuk itu kita harus waspada terhadap hal ini," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)