Usai Kantongi Izin Digital Onboarding, MNC Bank Kian Dilirik Investor

Selasa, 15 Juni 2021 - 19:09 WIB
loading...
Usai Kantongi Izin Digital Onboarding, MNC Bank Kian Dilirik Investor
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT MNC Investama Tbk (BHIT), Darma Putra menyebut, banyak investor yang berminat untuk berinvetasi di PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank. Hal ini setelah MNC Bank mengantongi izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Darma mengungkapkan, setelah MNC Bank mengantongi izin digital onboarding, banyak investor yang ingin berinvestasi melalui aksi korporasi right issue BABP.

"Jadi semenjak kami mendapatkan digital banking license dari OJK banyak sekali investor yang datang ke kami. Jadi ini hampir setiap hari kita presentasi ke investor-investor untuk right issue nya MNC Bank ini," ujar Darma dalam Public Expose Insidentil secara virtual, Selasa (15/6/2021).



Darma menambahkan, MNC Bank telah melakukan presentasi kepada banyak pihak untuk menawarkan investasi melalui right issue, diantaranya kepada investor retail, perusahaan pembiayaan luar negeri, hingga institusi lokal. "Jadi tidak menutup kemungkinan kami akan mencari investor strategis, bisa dari Jepang, bisa dari manapun yang minat di digital banking ini," ungkapnya.

Darma menyebut beberapa perusahaan internasional seperti Marubeni dan Sumitomo disebut telah melakukan pembicaraan dengan MNC Bank. Terakhir, BABP juga telah mengadakan pertemuan dengan investor dari Jepang lainnya.

"Karena minatnya sangat luar biasa, seperti Marubeni dan Sumitomo udah berkali-kali, terakhir ada juga investor dari Jepang berkunjung ke kami. Sedangkan dari fund-fund besar yang investasinya fokus di digital seperti BA Capital, Infinity, dan lain-lain sudah datang ke kami dan sudah kami presentasikan tentang rencana ke depan digitalisasi dari seluruh financial services under MNC Kapital," ucapnya.



"Yang pasti banyak sekali yang tertarik untuk masuk dalam right issue ini, jadi kami sangat yakin right issue ini akan berhasil dan kita akan right issue sekitar Rp4 triliun supaya MNC Bank bisa langsung naik ke BUKU III," sambungnya.

Sebelumnya, PT MNC Bank Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank telah mengantongi izin digital onboarding dari OJK dan segera menjangkau lebih dari 50 persen populasi Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)