Mengejar Pertumbuhan Nasabah Baru, MotionBanking Menerapkan Fully Biometric Digital Onboarding

Rabu, 16 Juni 2021 - 16:41 WIB
loading...
Mengejar Pertumbuhan Nasabah Baru, MotionBanking Menerapkan Fully Biometric Digital Onboarding
MotionBanking. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) , anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Jelas Karya Wasantara untuk penggunaan platform VeriJelas.

BABP melalui produk digital unggulannya, MotionBanking, akan memanfaatkan jasa VeriJelas untuk otomatisasi proses verifikasi calon nasabah. Kedepannya, calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP, tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking. Proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah.



VeriJelas merupakan platform bersama Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang dapat mengakses data kependudukan berupa nomor induk kependudukan (NIK) e-KTP dan foto wajah, bertindak sebagai penyedia layanan jasa verifikasi biometrik yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk proses verifikasi e-KYC (Electronic Know Your Customer). Kolaborasi MotionBanking dan VeriJelas ini ditargetkan go live dalam waktu 3-4 minggu ke depan.

“Kerja sama ini menjadi salah satu dari ribuan langkah kami dalam mengutamakan kenyamanan para calon nasabah sekaligus untuk melakukan sebanyak-banyaknya user acquisition MotionBanking dalam waktu singkat. MNC Bank sangat siap untuk membesarkan MotionBanking. Dengan fully biometric digital onboarding yang beroperasi 24/7 ini, kami yakin pada akhir 2022, bisa mencapai 10 juta pengguna MotionBanking," ungkap COO MotionBanking Teddy Tee.

"Kami pastikan juga berbagai upaya yang ditempuh MotionBanking tetap tidak melalaikan pentingnya keamanan dan kerahasiaan data nasabah, dimana hal ini sangat dijunjung tinggi oleh MNC Bank," sambungnya.

“Dengan proses digital onboarding MotionBanking yang akan semakin cepat, mudah dan nyaman, didukung ekosistem MNC Group yang kuat dengan user base yang besar, BABP optimis target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan akan tercapai,” tandasnya.

"Kami mendukung penuh perkembangan teknologi agar MotionBanking dapat menyelenggarakan layanan full digital onboarding yang menjadi motor pertumbuhan digital MNC Bank. Sebagai perusahaan verifikasi biometrik, algorithm dan AI Face Recognition, VeriJelas memungkinkan MotionBanking untuk melakukan e-KYC dan pembukaan rekening secara aman dan tanpa tatap muka," tambah Direktur Utama VeriJelas Alwin Jabarti Kiemas.



"Kapabilitas ini sejalan dengan visi VeriJelas dan MotionBanking yang merupakan platform anak bangsa dalam mewujudkan inklusi keuangan di era digital, sekaligus menunjang literasi untuk menggapai masyarakat unbankable. Sekarang semua penduduk Indonesia bisa menikmati layanan perbankan digital MotionBanking bahkan bila mereka hidup di daerah terpencil yang jauh dan tidak terjangkau perbankan konvensional sebelumnya. Ke depan, VeriJelas juga siap untuk memperdalam hubungan dengan berbagai layanan keuangan digital di bawah MNC Kapital," imbuhnya.

BABP terus berinovasi mendorong pertumbuhan MotionBanking dengan menghadirkan berbagai program menarik untuk menjaring pengguna baru. Kerjasama dengan VeriJelas ini dibutuhkan untuk mendukung user acquisition MotionBanking, memastikan proses digital onboarding berlangsung efisien. Seperti yang saat ini sedang berjalan di tengah euforia Piala Eropa 2020 yaitu penawaran spesial bagi para pecinta sepak bola di Indonesia berupa cashback 100% dari MotionBanking, hanya dengan membeli paket UEFA EURO 2020 di MNC Vision/KVision/MNC Play dan buka rekening di MotionBanking.

Selain itu, MotionBanking juga menawarkan promo menarik lainnya yaitu cashback 50% + 50%, yang dapat diperoleh dengan membuka tabungan melalui MotionBanking dan top up saldo MotionPay. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 1500188 atau follow IG @MotionBankingID.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)