MNC Land Resmi Kantongi PP Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City

Kamis, 17 Juni 2021 - 08:25 WIB
loading...
A A A
Lido Lake Resort Extension
Penambahan 125 kamar sebagai tanggapan atas meningkatnya tingkat hunian. Memiliki hak oleh Pemerintah untuk mengelola Danau Lido, MNC Land juga mengembangkan Lido Adventure Park, kegiatan rekreasi air, ruang acara dan berbagai fasilitas pen- dukung.

Movieland
Bekerja sama dengan MNC Studios Internasional, kompleks produksi film pertama yang terintegrasi di Indonesia dengan berbagai setting backlot outdoor dari alam hingga kota, dan setting indoor dengan green screen, yang dilengkapi area pasca produksi dan fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu, pada semester 2 tahun ini akan dimulai pembangunan MNC Park Lido dan Lido World Garden. MNC Park Lido, theme park berkelas dunia yang pertama di Indonesia, menampilkan: 6 zona bertema, 18 wahana, 15 pertunjukan & atraksi, 18 gerai F&B, 21 gerai ritel, aula serbaguna, dan fasilitas lainnya. Themepark ini akan mengangkat karakter IP orisinil dari MNC Animation. Lido World Garden merupakan edu-tourism dan Family Recreation Park berstandar internasional, menampilkan berbagai macam flora dan fauna. Terinspirasi oleh keindahan Dubai Miracle Garden yang terkenal di dunia.

Dengan mengusung “Integrated Tourism Destination” terbesar di Asia Tenggara, KEK MNC Lido City akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan devisanegara melalui kegiatan investasi asing dan kedatangan wisatawan
mancanegara, dan juga memberikan percepatan Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah (LPE) melalui penyerapan tenaga kerja, peningkatan pendapatan asli daerah, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif.

Perseroan memanfaatkan waktu pandemi ini untuk menyelesaikan berbagai kegiatan pembangunan se- hingga pada saat kondisi telah membaik, KEK MNC Lido City telah siap menyambut kedatangan wisatawan dan menjadi destinasi pariwisata kebanggaan Indonesia. KEK MNC Lido City ditargetkan akan menarik kedatangan wisatawan lokal dan internasional dan akan menyerap 6-7 juta pengunjung per ta- hun dalam 5 tahun kedepan. Inflow devisa dari wisatawan mancanegara dan penghematan outflow de- visa dari wisatawan domestik yang akan lebih memilih KEK MNC Lido City dibanding bepergian ke luar negeri, diperkirakan akan mencapai USD4,1 miliar dalam periode 20 tahun kedepan.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)