Kawasan Jababeka Perkuat Destinasi Wisata Olahraga, Buka Event Bergengsi Kemenpora

Jum'at, 18 Juni 2021 - 05:49 WIB
loading...
Kawasan Jababeka Perkuat Destinasi Wisata Olahraga, Buka Event Bergengsi Kemenpora
Jababeka Golf and Country Club, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dipercaya oleh Kemenpora untuk menggelar pembukaan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC). Foto/Dok
A A A
BEKASI - Jababeka Golf and Country Club , Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggelar pembukaan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC). Ini merupakan event kejuaraan olahraga ekstrem berskala internasional yang diselenggarakan tiap tahun.



Kemenpora memilih Jababeka menjadi tuan rumah launching IOXC karena kondisi lingkungan yang polusinya lebih rendah dibandingkan Jakarta. Jababeka juga menghadirkan beragam fasilitas, salah satunya terdapat kawasan bertajuk healthy lifestyle yang dihadirkan di Sport City Jababeka.

Di Sport City Jababeka disiapkan lahan khusus untuk fasilitas olahraga outdoor seluas 1 hektare. Salah satunya direncanakan untuk pembuatan arena X-Sport terbesar di Asia untuk standar olimpiade.

Beragam fasilitas olahraga dapat dimanfaatkan oleh penghuni, mulai dari jogging track, skate park, lapangan futsal, lapangan basket, area panahan, lapangan voli, hingga children playground. Jababeka menjadi kawasan pertama di koridor timur yang menghadirkan lapangan golf berkelas dunia dan menjadi destinasi favorit bagi expatriat serta kalangan eksekutif.

Launching IOXC diawali dengan driving range bersama pihak Kemenpora, dan ditandai dengan pemukulan bola asap oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, R Isnanta.



Launching ini dihadiri oleh Staf Ahli Menpora Bidang Inovasi Kepemudan dan Keolahragaan, Deputi Bidang Pembudayaan Pemuda dan jajarannya, Managing Director Jababeka Hospitality, perwakilan Bupati Magelang yaitu Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, perwakilan Ketua Korminas, Kepala Biro Umum dan Humas BKKBN, dan berbagai komunitas olahraga ekstrem Indonesia.

Jababeka Golf & Country Club merupakan salah satu destinasi wisata olahraga yang telah mendapatkan sertifikat Indonesia Care atau CHSE, panduan pelaksanaan protokol kesehatan, kebersihan, keamanan dan lingkungan hidup dan menerapkannya pada tiap penyelenggaraan acara.

Termasuk launching IOXC sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kemenpora sendiri akan menggelar IOXC ke-12 di Candi Borobudur pada 22-24 Oktober 2021. Adapun peserta IOXC setiap tahunnya diikuti oleh lebih dari 300 peserta dalam dan luar.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)