Ikut Prakerja, Mantan Driver Ojol Wanita Ini Kini Punya 3 Usaha

Sabtu, 19 Juni 2021 - 07:18 WIB
loading...
A A A
Setelah mendapatkan ilmu yang berharga dan mendapatkan ratusan resep, Rita mencoba mengimplementasikan hasil belajarnya dengan membuat kue dan menjual kue tersebut pada rekan-rekan sekitarnya.

Kabar baiknya, konsumen merespon positif kue buatan Rita yang dikenal enak dan murah. Uang hasil jualannya itu lantas dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli bahan kembali untuk praktek keesokan harinya lagi.

Tak puas sampai situ, dalam kelas baking world, Rita mengungkapkan bahwa para peserta didorong untuk membuka usaha kuliner. Dari dorongan itu, pada Jumat (18/6), Rita pun berhasil membuka tiga usaha yaitu mi ayam, ayam bakar dan roti. “Tepat hari ini, Bapak-bapak, Ibu-ibu, tiga usaha saya itu resmi dibuka,” ucapnya dengan nada bergetar.

Mendengar cerita tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melontarkan pertanyaan apakah modal yang ada sudah cukup atau belum. Rita pun mengutarakan bahwa dirinya belum cukup modal untuk mengembangkan bisnis rotinya tersebut.

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero), Herry Sidharta pun lantas merespon jawaban Rita dengan menyatakan pihaknya akan mendukung keuangan Rita dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Karena Bu Rita sudah lulus pendidikan prakerja, sudah punya sertifikat juga, oleh karena itu Bu Rita layak untuk mendapatkan kredit KUR dengan bunga 3%,” katanya. Rita mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu dan mendukung usahanya.

“Program prakerja bapak Jokowi ini amat sangat bagus bagi siapapun yang mungkin ingin menjadi wirausaha yang mana nantinya bisa membuka lapangan kerja. Jadi, kita tidak perlu lagi jadi karyawan lagi,” paparnya.

“Jika orang diluar sana ingin menjadi wirausaha, bergabung di Prakerja adalah langkah yang tepat dan akan berhasil bila sungguh-sungguh. Saya sudah membuktikannya,” tutupnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)