Makin Canggih! MotionBanking Bakal Terapkan Fully Biometric Digital Onboarding & Artificial Intelligence

Senin, 21 Juni 2021 - 10:14 WIB
loading...
Makin Canggih! MotionBanking Bakal Terapkan Fully Biometric Digital Onboarding & Artificial Intelligence
MotionBanking segera menerapkan fully biometric digital onboarding & artificial intelligence. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank - sebagai unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) - melalui MotionBanking segera mengotomatisasikan proses verifikasi calon nasabah.

Ke depan, calon nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie dengan e-KTP atau e-KYC (Electronic Know Your Customer), tanpa perlu melalui tahapan video call dengan agen KYC MotionBanking.



Proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah.

MotionBanking juga telah bekerja sama dengan Kredit Pintar dan Oriente (Finmas) untuk penyediaan pinjaman, fitur cicilan atau pay later, co-branding kartu kredit, kolaborasi dalam pemasaran dan layanan, penyaluran pinjaman melalui platform P2P lending.

“Langkah ini merupakan upaya kami dalam mengutamakan kecepatan dan kenyamanan para calon nasabah sekaligus untuk melakukan sebanyak-banyaknya user acquisition MotionBanking dalam waktu singkat. Dengan fully biometric digital onboarding, kami yakin akan dapat meningkatkan pengguna MotionBanking berlipat ganda. Kami pastikan juga berbagai upaya yang ditempuh MotionBanking tetap tidak melalaikan pentingnya keamanan dan kerahasiaan data nasabah, dimana hal ini sangat dijunjung tinggi oleh MNC Bank.”

"Tidak lama lagi kami juga akan segera meluncurkan fitur pengajuan pinjaman secara online. Dengan teknologi credit scoring berbasis Artificial Intelligence, pengguna MotionBanking dapat mengajukan kartu kredit virtual dan fisik secara online dengan persetujuan sangat cepat," ujar COO MotionBanking Teddy Tee.

Pengguna MotionBanking saat ini sangat diuntungkan karena fitur yang tersedia pada MotionBanking versi terakhir kian lengkap. Nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan menu favorit serta dapat dijadwalkan bila transfer rutin dilakukan, top up e-wallet, bill payment, pembayaran Kartu Kredit MNC Bank, hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah dengan sangat mudah. Keamanan juga menjadi faktor utama di MotionBanking dengan agen KYC MotionBanking. Proses pembukaan rekening tabungan secara online (digital onboarding) menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless, yang tentunya memberikan kenyamanan lebih kepada para calon nasabah, untuk bertransaksi jasa perbankan tanpa melakukan mobilitas yang beresiko akan pandemik yang sedang terjadi.

MNC Bank terus berinovasi mendorong pertumbungan MotionBanking dengan menghadirkan berbagai program menarik untuk menjaring pengguna baru.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)