Dukung Peningkatan Investasi Sulsel, PLN Operasikan GI Daya Baru

Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:29 WIB
loading...
Dukung Peningkatan Investasi Sulsel, PLN Operasikan GI Daya Baru
PLN mulai mengoperasikan GI 150 kV Daya Baru di Desa Bontobunga, Kecamatan Moncongloe Bulu, Kabupaten Maros, Sulsel. Foto: Dokumentasi PLN
A A A
MAROS - PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi mulai mengoperasikan gardu induk (GI) 150 kilo volt (kV) Daya Baru yang berlokasi di Desa Bontobunga, Kecamatan Moncongloe Bulu, Kabupaten Maros, Sulsel.

Pemberian tegangan pertama atau energize GI 150kV Daya Baru berhasil dilaksanakan pada 17 Juni 2021 pukul 12.57 Wita lalu.

Baca Juga: PT PLN (Persero)Sultan Hasanudin International Airport (SHIA) .

“Pengoperasian GI 150kV Daya Baru merupakan pekerjaan lanjutan dari pekerjaan saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) 150kV Kima-Daya Baru yang berhasil beroperasi pada bulan Maret lalu. Total investasi yang dikeluarkan PLN untuk pembangunan ini mencapai Rp785 miliar dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 85%,” tutur Anis.

Baca Juga: PLN
PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pembangunan infrastruktur ketenaga listrikan yang dilakukan PLN, sebab akan menunjang iklim investasi.

Baca Juga: Makassar New Port
Ia menambahkan, pemerintah mendorong PLN untuk sama-sama mengkampanyekan penggunaan kendaraan, pertanian, serta perabot rumah tangga berbasis tenaga listrik, agar surplus daya yang ada saat ini dapat terserap.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)