Ex Direktur ITDC Gabung MNC Land, Hary Tanoe: Edwin Darmasetiawan Sosok Multi Talented

Sabtu, 26 Juni 2021 - 11:46 WIB
loading...
Ex Direktur ITDC Gabung MNC Land, Hary Tanoe: Edwin Darmasetiawan Sosok Multi Talented
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Hari Jumat (25/6) menambah daftar panjang momen spesial untuk PT MNC Land Tbk . Selain mendapat dukungan dari pemegang saham untuk menambah modal, perusahaan dengan kode saham KPIG itu menyambut kehadiran dua direktur baru, yang dinilai akan membawa lebih banyak lagi kesuksesan perseroan sebagai perusahaan entertainment hospitality terbesar di Indonesia.

Dua direktur baru itu adalah Edwin Darmasetiawan dan Natalia Cecilia Tanudjaja. Edwin dipercaya untuk menduduki posisi Wakil Direktur Utama, sementara Natalia ditunjuk sebagai Direktur Perseroan. Berbeda dengan Natalia yang sudah tidak asing lagi di PT MNC Land Tbk, Edwin adalah sosok baru yang sebelumnya menduduki posisi strategis di perusahaan BUMN.

Baca juga:Hingga 5 Juli 2021, Warga Jakarta Timur Dilarang Ziarah Kubur

Direktur Utama PT MNC Land Tbk Hary Tanoesoedibjo usai rapat umum pemegang saham (RUPS) mengatakan masuknya Edwin dan Natalia akan berdampak positif untuk perseroan, yang saat ini disibukkan dengan berbagai proyek, termasuk pembangunan dan pengembangan mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

"Pak Edwin ini kan berpengalaman sekali. Sudah 10 tahun pernah di ITDC, saya sudah kenal lama. Multi talented, berpengalaman di industri keuangan, networkingnya banyak. Jadi kita akan membagi manajemennya menjadi lebih solid karena proyek yang dibangun juga cukup banyak," kata Hary.

Sosok Edwin di dunia pariwisata, entertainment dan hospitality memang tidak perlu diragukan lagi. Sebagai Direktur Pengembangan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), dia adalah salah satu pihak yang terlibat langsung dalam proyek-proyek pariwisata besar di Indonesia seperti Mandalika di Lombok, Singhasari di Malang, Tanamori dan Tananaga di Labuan Bajo, Likupang di Sulawesi Utara, Bakauheni di Sumatera Selatan dan juga Kawasan Pariwisata dan Bandara Bali Utara.

Edwin dan Natalia akan menggenapi susunan direksi Perseroan menjadi Hary Tanoesoedibjo (Direktur Utama), Andrian Budi Utama dan Edwin Darmasetiawan (Wakil Direktur Utama) serta empat direktur lainnya, yaitu Michael Dharmajaya, Alex Wardhana, Vincent Hilliard, dan Natalia Tanudjaja.

PT MNC Land Tbk saat ini fokus membangun dan mengembangkan KEK MNC Lido City sebagai tujuan wisata terintegrasi dan terbesar yang pernah dimiliki Indonesia.

Baca juga:Pengamat Nilai Harga Beli Listrik Sampah Kemahalan

Berbagai proyek berstandar dunia akan hadir di KEK MNC Lido City, di antaranya lapangan golf 18-hole berstandar PGA, Movieland, Lido Music & Arts Center, serta MNC Park dan Lido World Garden yang segera dibangun pada semester II tahun 2021.

Sementara Lido Lake Resort by MNC Hotel dan Lido Adventure Park saat ini sudah beroperasi dan saling terintegrasi, bahkan sukses menjadi referensi tujuan wisata para turis baik domestik maupun mancanegara. Lido Lake Resort by MNC Hotel adalah hotel pilihan Tripadvisor Traveler 2019, 2020 dan 2021.

Untuk info lebih lanjut mengenai perkembangan proyek KEK MNC Lido City dan proyek-proyek perseroan lainnya, kunjungi www.mncland.com atau ikuti terus Instagram @mncland.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)