Prokes Ketat di Munas Kadin: Wajib PCR Hingga Carter Pesawat untuk Semua Peserta

Senin, 28 Juni 2021 - 20:10 WIB
loading...
Prokes Ketat di Munas Kadin: Wajib PCR Hingga Carter Pesawat untuk Semua Peserta
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani memastikan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Kadin di Kendari pada 30 Juni mendatang akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Dia juga menyebut bahwa Munas Kadin digelar di daerah yang bukan merupakan zona risiko tinggi atau zona merah.

“Saat ini kita melihat bahwa Kendari bukan zona merah sehingga bisa dilaksanakan. Kita ikuti aturan pemerintah. Berapa banyak persentasenya,” ujarnya usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/6/2021).



Soal prokes, Rosan menyebutkan bahwa semua peserta akan dilakukan tes PCR maupun antigen. Bukan saja setiap hari tapi setiap orang yang keluar dari lokasi. “Semua yang datang dites PCR. Bukan hanya tiap hari tapi yang keluar lokasi itu kita antigen dan PCR,” jelas dia.

Bahkan, dia mengatakan bahwa Kadin secara khusus mencarter pesawat Garuda Indonesia untuk membawa peserta Munas Kadin terbang ke Kendari. Dia memastikan tidak ada peserta yang berangkat sendiri-sendiri.



“Kami pun untuk kesananya mencarter pesawat untuk semua peserta. Jadi tidak ada mereka pergi sendiri-sendiri. Kami carterkan semua pesawat, Garuda. Jadi sebelum berangkat dites, sampai dites. Dan ini semuanya kombinasi PCR dan antigen. Jadi untuk terbang pun kita carterkan pesawat untuk yang pergi,” tegasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3458 seconds (0.1#10.140)