Sepakat, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Sama-sama Jadi Ketua Kadin, Bedanya...

Senin, 28 Juni 2021 - 15:21 WIB
loading...
Sepakat, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Sama-sama Jadi Ketua Kadin, Bedanya...
Caketum Kadin Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P. Roeslani bersama dua calon ketua umum (caketum) Kadin yakni Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada siang hari ini. Salah satu yang yang dilaporkan adalah terkait dinamika pemilihan calon ketua umum Kadin.

Rosan menyebut di tengah dinamika pemilihan calon ketua umum yang tinggi ini Kadin tetap selalu kondusif. Di mana diantara kedua calon ketua umum tersebut telah ada kesepakatan bahwa Anindya Bakrie akan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, sementara Arsjad Rasjid sebagai ketua umum.

“Sehingga tadi antara kedua caketum ini sudah ada kesepakatan, musyawarah untuk mufakat yang telah kami sampaikan ke bapak presiden yang nanti saya persilahkan masing-masing berbicara. Intinya adalah keduanya setuju untuk dua-duanya menjadi ketua. Tapi bedanya yang satu jadi Ketua Dewan Pertimbangan yaitu pak Anindya Bakrie. Dan satu Ketua Umum kadin Indonesia rencananya itu pak Arsjad,” ungkapnya usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/6/2021).



Menurut dia, hasil kesepakatan ini akan dibawa ke Munas Kadin dan disesuaikan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang ada. Namun, dia memastikan kesepakatan itu sudah tercapai dan mendapat apresiasi dari presiden Jokowi.

“Kita sampaikan kesepakatan ini yang secara tertulis kepada bapak presiden. Bapak presiden sangat mengapresiasi bahwa dunia usaha ini selalu mencari solusi yang terbaik. Mencari solusi yang terbaik, tidak saling mau menang sendiri,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Rosan secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada Anindya Bakrie yang sudah 15 tahun menjabat Wakil Ketua Kadin dan selanjutnya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin. Dia menilai, Anin sangat memahami dinamika Kadin.



“Dan tentunya saya dalam kesempatan ini saya sangat sangat mengapresiasi Pak Anindya Bakrie yang beliau telah 15 tahun sebagai Wakil Ketua Umum dan sangat memahami dinamika ini. Dan beliau majunya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan yang nantinya akan disahkan di dalam Munas Kadin,” pungkasnya. Sebagai informasi, Munas Kadin rencananya akan dilaksanakan pada 30 Juni hingga 1 Juli 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)