Interflour Indonesia Perluas Pasar Ritel Melalui Jalur e-Commerce

Rabu, 30 Juni 2021 - 21:30 WIB
loading...
Interflour Indonesia Perluas Pasar Ritel Melalui Jalur e-Commerce
Produsen tepung terigu yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di Tanah Air, PT Interflour Indonesia terus berupaya memperluas pasar retailnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Produsen tepung terigu yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di Tanah Air, Interflour Indonesia terus berupaya memperluas pasar retailnya mulai dari distribusi dengan e-commerce hingga melibatkan mitra usaha toko melalui program undian berhadiah.

Senior Vice President Interflour Indonesia, Edwin C Tumangkeng mengatakan dengan dua pabrik yang berada di kota Makassar dan Cilegon, perseroan mempunyai pasar yang kuat dan dominan di hampir seluruh wilayah Indonesia Timur seperti Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara Timur, dll. Namun strategi penetrasi juga terus diterapkan di daerah-daerah lainnya.


“Interflour semakin intensif memperluas pasar retailnya. Produk unggulannya antara lain tepung terigu Gerbang, Teko Merah, Kompas dan Gatotkaca yang telah memperoleh berbagai sertifikasi pangan maupun penghargaan Superbrand. Jalur distribusi juga semakin diperluas ke berbagai toko bahan kue, supermarket maupun e-commerce,” kata Edwin di Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Di bawah payung Interflour Group yang memiliki beberapa pabrik tepung terigu yang beroperasi di beberapa negara seperti Indonesia, Vietnam, Malaysia dan Filipina, perusahaan terus berkomitmen untuk menjadi pemimpin di Asia Tenggara yang dikenal karena produk berkualitas dan konsistensinya.

Sebagai bentuk dukungan kepada para pelanggan, maka Interflour menggelar program undian berhadiah dengan melibatkan juga para mitra usaha toko. Program promo ‘Kejutan Berkah Terigu Interflour’ diselenggarakan di 20 kota besar di Indonesia yakni Palembang, Lampung, Jabodetabek, Cirebon, Bandung, Tasikmalaya, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Surabaya, Bali, Kupang, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Sorong dan Jayapura, pada periode bulan April hingga Juni 2021.

“Seperti diketahui, usaha kecil hingga menengah menjadi salah satu sektor terdampak saat pandemi. Tak sedikit pedagang mengalami penurunan omzet. Kendati kondisi masih sulit, namun kita harus tetap optimis,” jelas Edwin.

Menurutnya, perseroan menyadari bahwa pencapaian Interflour selama ini tidak lepas dari kontribusi para pelanggan. Oleh karena itu Interflour berkomitmen untuk terus hadir memberikan yang terbaik kepada para pelanggan antara lain melalui berbagai program yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para konsumen serta merasakan pengalaman yang menyenangkan bersama Interflour. Salah satunya antara lain dengan menggelar program undian berhadiah Kejutan Berkah Terigu Interflour.

“Program undian ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Interflour kepada kesetiaan pelanggan. Sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen untuk melakukan transaksi di toko milik mitra usaha Interflour dan meningkatkan awareness masyarakat bahwa Interflour memiliki berbagai produk yang beragam dan sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya.


Untuk mengikuti undian ini, cukup menukarkan struk belanja yang menunjukkan konsumen telah membeli produk terigu Interflour minimal 2 kg dengan 1 kupon undian dan berlaku kelipatannya dengan dibantu oleh petugas Interflour atau karyawan toko untuk dimasukkan ke dalam dream box dimana mereka membeli produk Interflour. Berbagai hadiah langsung juga bisa didapatkan para konsumen dengan promo lucky draw yang diadakan di toko-toko yang mengikuti program ini.

Proses penentuan pemenang terbagi menjadi tiga tahapan, pertama adalah proses validasi kupon undian terlebih dahulu. Berdasarkan validasi data kupon undian pada tanggal 20-25 Juni 2021 maka terdapat lebih dari 30.000 kupon undian dari loyal customers dari 20 kota yang dinyatakan valid dan berhak mengikuti program undian. Kedua adalah penyegelan kupon undian yang telah dilaksanakan oleh Interflour pada hari Jumat (25/6) lalu di kantor pusat Interflour dan disaksikan oleh Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Puncak dari tahapan mekanisme penentuan pemenang adalah pelaksanaan undian yang diselenggarakan secara online. Hasil dari proses undian akan terpilih para pemenang beruntung yang berasal dari 20 kota yang tersebar di seluruh Indonesia yang berhak mendapatkan hadiah senilai puluhan juta rupiah berupa, sepeda motor Yamaha N-Max, sepeda lipat polygon, handphone, mixer, oven dan chopper.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)