Dikritik PPKM Darurat Bikin Ekonomi Lumpuh, Luhut: Datangi Saya, Jangan Bikin Hoaks!

Kamis, 01 Juli 2021 - 16:28 WIB
loading...
Dikritik PPKM Darurat Bikin Ekonomi Lumpuh, Luhut: Datangi Saya, Jangan Bikin Hoaks!
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan geram dengan sejumlah kalangan pengamat yang mengatakan bahwa ekonomi RI bakal lumpuh jika diterapkan PPKM Darurat. Ia membantah keras terkait omongan tersebut.

Ia menganggap omongan pengamat tersebut tidak berdasar, karena sesuai data-data yang ada jalur pemulihan ekonomi telah berada di arah yang tepat. "Jangan kita bohongi rakyat, saya pegang data soal pemulihan ekonomi. Dampak PPKM recovery lebih cepat. Jangan ada hoaks di luar," ujar dia.

"Pemulihan ekonomi juga telah terjadi di pertengahan tahun 2021 ini. Jadi kalau ada pengamat berkata begini begitu saya juga pengen ketemu dia. Ini data yang menunjukkan. Jadi kalau bersoal tidak usah cari publik, datang saja ketemu saya, saya akan layani untuk bicara di mana," tegas Luhut.



Dia menyatatakan bahwa bericiara seusai dengan data-data bukan sekedar omong belaka. Adapun, ekonomi Indonesia terus menunjukkan pemulihan meski masih keadaan minus. Terakhir, pada kuartal I-2021, ekonomi Indonesia tercatat di level minus 0,74%

"Jadi jangan kita bohongi rakyat itu. Ini data-data saya kira bisa dilihat, pemulihan ekonomi menunjukkan keberhasilan, langkah-langkah kebijakan yang dilakukan pemerintah selama masa pandemi ini, " katanya.



Dia menambahkan pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan agar ekonomi bisa terus pulih selama masa pandemi Covid119. Salah satunya menerpakan PPKM serta menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk bisa menjaga ekonomi. "Selama masa pandemi ini kita berhasil, presiden berhasil semua bernavigasi di antara keadaan-keadaan yang sulit," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)