Nasari Sentra UKM Dukung Adanya Regenerasi dan Digitalisasi di Koperasi

Kamis, 01 Juli 2021 - 20:44 WIB
loading...
Nasari Sentra UKM Dukung Adanya Regenerasi dan Digitalisasi di Koperasi
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Koperasi Nasari Sentra UKM menggelar rapat tahunan dengan anggotanya di gedung kantor Nasari Sentra UMKM di The Kensington Office Tower lt 10. Unit ABK, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/06/2021) lalu.

Ketua Koperasi Serba Usaha Nasari Artha, Ricordias Domini Panggabean, mengatakan KSU Nasari Artha, KSP Nasari, dan KSPPS Nasari Mandiri Syariah yang berada dalam satu group dengan Koperasi Nasari Sentra UKM hadir dalam rapat tahunan ini.

Dalam rapat kerja tahunan ini, Ketua Nasari Sentra UMKM, Sahala Panggabean, menyampaikan bahwa KSP Nasari berdiri tahun 1998 untuk membantu para pensiunan di era krisis moneter.

Baca juga:998 Ribu Dosisi Vaksin Astrazeneca Sumbangan Jepang Tiba di Indonesia

"Dengan bertambahnya kemajuan zaman di era milineal ini KSP Nasari beregenerasi dan memantapkan langkah ke arah digitalisasi. Dalam keadaan menghadapi pandemi NPL para anggota masih di bawah satu persen. Sampai saat ini Group Nasari sudah mempunyai sekitar 390 cabang dari ketiga koperasi. Harapan saya ke depan kami mengembangkan jaringan lebih luas dan membuka cabang baru lagi," ujar Sahala Panggabean, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/7/2021).

Sementara itu, Deputi Perkoperasian Achmad Zabadi mewakili Menteri Koperasi menyampaikan Kementerian Koperasi memberi apresiasi yang tinggi pada Group Nasari karena terbukti mampu melakukan regenerasi dan digitalisasi sehingga mengubah citra koperasi menjadi modern dan kekinian.

Achmad Zabadi juga menambahkan harus dilakukan Fit and Proper test untuk regenerasi pengurus baru untuk ketua KSP Nasari, ketua KSPPS Nasari Mandiri Syariah, dan KSU Nasari Artha.

"Sekarang kami memberi pinjaman pada pensiunan, dengan melihat putra putrinya yang datang dari generasi milenial. Kami juga menyediakan aplikasi Nadi atau Nasari Digital yang bisa meningkatkan pelayanan kepada anggota dengan memberikan kemudahan dalam satu genggaman," ujar Achmad Zabadi.

Pada aplikasi Nadi ini juga menawarkan fitur simpan pinjam secara daring, real time, dan juga membantu anggotanya untuk melakukan pertemuan dan rapat secara daring, serta fitur pembayaran berdasarkan QRIS hingga SHU secara daring.

"Group Nasari membuktikan dengan pengelolaan secara profesional tersebut merupakan wujud bahwa Koperasi Nasari memberikan peluang yang besar bagi siapa saja untuk bergabung dan berkembang maju bersama koperasi Nasari," ungkap Achmad Zabadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2894 seconds (0.1#10.140)