Agen Properti LJ Hooker Optimis Omset Transaksi Naik 20%

Kamis, 01 Juli 2021 - 21:13 WIB
loading...
Agen Properti LJ Hooker Optimis Omset Transaksi Naik 20%
Pada 1 Juli 2021, LJ Hooker Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-20. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan agen properti internasional asal Australia, LJ Hooker Indonesia tetap optimis tahun 2021 ini bisa meningkatkan omset transaksi 10-20%. Pasalnya saat pandemi ini banyak masyarakat melihat potensi bisnis properti baik di pasar sekunder maupun primer.

Pada 1 Juli 2021, LJ Hooker Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-20. Di usianya yang ke-20, LJ Hooker Indonesia yang kini memiliki 39 kantor cabang di seluruh Indonesia dan memiliki sekitar 1.000 broker properti atau Property Consultant (PC) optimis akan terus berkembang di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia. Pasalnya, masih banyak peluang yang bisa digarap oleh LJ Hooker Indonesia.



“Di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, kami akan terus melayani masyarakat Indonesia secara profesional dalam jual-beli-sewa properti dan kami optimis akan terus bertumbuh. Kami mengajak kita semua untuk optimis akan masa depan dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk membeli properti selain sekarang. It’s Time to Buy. Jangan kehilangan momentum. Saat ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan membeli properti di pasar sekunder maupun primer,” kata Direktur Operasional LJ Hooker Indonesia Oka M Kauripan di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Lebih lanjut Oka mengatakan, membeli properti di tengah pandemi, sangat menguntungkan. Pasalnya banyak promo dari developer dan bank. Lalu untuk properti sekunder, munculnya stok primer yang dalam keadaan biasa mungkin tidak dijual dan tidak dipungkiri bila jeli mendapatkan properti yang harganya di bawah harga pasar.

“Masyarakat yang jeli akan peluang, membeli properti saat ini untuk dijadikan investasi. Jika nanti pandemi berakhir, maka properti akan kembali diburu dan harganya akan meningkat tajam. Apalagi pemerintah banyak memberikan insentif di sektor properti dan pengembang banyak yang memberikan diskon,” kata Oka.

Oka memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang memberikan banyak stimulus kepada sektor properti agar tetap bergairah di tengah pandemi. Seperti perpanjangan insentif PPN properti hingga akhir tahun 2021. Juga upaya pemerintah dalam menangani pandemi, yakni program vaksinasi masal dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Advisor LJ Hooker Bill Russel untuk Indonesia mengatakan, di tengah badai Covid yang terjadi di dunia, beberapa negara berhasil melandaikan kurva penularan. Salah satu negara tersebut adalah Australia. Dimana sektor properti mengalami penurunan signifikan, bahkan sampai 50%. “Tahun ini properti market di Australia sedang mengalami dan menuju booming. Dengan cepat properti properti terjual,” ujar Bill Russel.


Lebh lanjut Bill Russel mengatakan, secara historis, setelah krisis finansial, perang, bencana seperti pandemi, ekonomi tidak lama akan pulih kembali ke level sediakala, bahkan melebihi.
“Kalau kita agregat GDP dunia, disitu walau naik turun, tetap secara total lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu secara historis berlaku di seluruh dunia. Apa yang dialami Australia akan juga dialami di Indonesia. Untuk itu saat ini adalah waktu yang tepat membeli properti,” jelasnya.

LJ Hooker Indonesia tetap optimis tahun 2021 ini bisa meningkatkan omset transaksi 10-20%. Strategi yang akan dijalankan LJ Hooker Indonesia antara lain menambah kantor dan broker properti atau Property Consultant (PC). “Operasional LJ Hooker Indonesia ditunjang dengan teknologi LJ Hooker Digital Assistant. Dengan menggunakan teknologi, di saat pandemi masih bisa tetap jualan dan transaksi properti,” kata Oka.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3390 seconds (0.1#10.140)