KSP Moeldoko Akui Kemampuan AWR Kementan Jangkau Kecamatan

Jum'at, 02 Juli 2021 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Moeldoko menyatakan dukungan pada semua upaya yang dilakukan jajaran Kementan, bagi penumbuhkembangan seluruh potensi pertanian bagi ketahanan pangan dan kesejahteraan petani.

“Kita memang harus mengenal konsumen dan produsen, sehingga kita bisa menjadi jembatan. Misalnya, banyak petani yang memproduksi produk berkualitas tapi kesulitan menjualnya. Begitu pula dengan konsumen, banyak yang mencari produk berkualitas tapi tidak tahu di mana. Nah itulah fungsi kita,” kata Moeldoko.

Sementara Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi menambahkan bahwa AWR juga digunakan untuk mengomunikasikan program-program Kementan kepada penyuluh dan petani, termasuk jadwal rutin Mentan Syahrul menyapa petani setiap Jumat dari AWR Kementan ke seluruh KostraTani melalui program Mentan Sapa Petani dan Penyuluh (MSPP).

“Bahkan Mentan bisa langsung menyapa petani setiap Jumat dari AWR ke seluruh Kostratani melalui program MSPP. AWR juga fasilitator atau pengelola data pertanian dari BPP Kostratani. Di saat yang sama, AWR memonitor standing crop tanaman padi di seluruh Indonesia,” kata Dedi Nursyamsi.

Dia menambahkan, dilakukan pula peningkatan kapasitas penyuluh dan petani melalui pelatihan-pelatihan dari AWR ke Kostratani yang dilakukan secara rutin maupun insidental.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)