HT Beberkan Strategi Kembangkan Bank Digital MNC Group

Jum'at, 02 Juli 2021 - 16:13 WIB
loading...
HT Beberkan Strategi Kembangkan Bank Digital MNC Group
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Foto/Dok SINDOphoto/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - MNC Group terus menggenjot transformasi bisnisnya ke digital, tak terkecuali di sektor jasa keuangan. Hal ini demi memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Saat ini, MNC Group tengah mengembangkan Motion , yaitu digital banking yang akan diintegrasikan dengan e-money, yaitu SPIN Pay dan kartu kredit. Dengan beragam platform media yang dimiliki MNC Group juga menjadi kekuatan tersendiri untuk menjangkau nasabah di Tanah Air.

Dilansir dari Nikkei Asia, setelah menaklukkan pasar siaran Indonesia, pendiri dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo berupaya memanfaatkan audiens medianya yang luas untuk mendorong mesin pertumbuhan baru, yakni keuangan digital.

MNC adalah konglomerat media terbesar di Indonesia, dengan acara televisi populer yang menjangkau setiap sudut negara terpadat di Asia Tenggara. Hary Tanoesoedibjo menjelaskan kepada Nikkei dalam sebuah wawancara terkait rencananya untuk meningkatkan operasi perbankan online baru dengan menjangkau kelompok underbanked.

Didirikan pada tahun 1989 sebagai perusahaan sekuritas, MNC Group telah berkembang menjadi berbagai bidang, termasuk real estate. MNC pun mengakuisisi stasiun TV yang dioperasikan oleh keluarga mendiang presiden Suharto setelah lengser pada tahun 1998.



MNC termasuk dalam kelompok konglomerat bisnis kelas kedua yang lebih baru yang diluncurkan pada 1980-an di mana para pemimpin aslinya, seperti Hary Tanoe yang berusia 55 tahun, masih memimpin.

Bulan lalu, MNC Group meluncurkan MotionBanking, sebuah bank online yang dapat diakses melalui aplikasi smartphone. Hary Tanoesoedibjo mengatakan, dia membidik 10 juta pelanggan baru dalam setahun dan 50 juta dalam lima tahun dengan menawarkan berbagai layanan, mulai kartu kredit virtual hingga asuransi dan perdagangan sekuritas.

"Kami juga ingin menciptakan sinergi dengan basis pengguna ekosistem besar kami," katanya, dikutip Jumat (2/7/2021). Basis pengguna tersebut menjangkau lebih dari 210 juta audiens lintas platform MNC.

Empat stasiun TV MNC Group sendiri menarik lebih dari 50% penonton prime-time dan dikenal karena memproduksi program yang sukses Sinetron hit malam hari yaitu Ikatan Cinta, yang secara konsisten mencetak rating sekitar 50% atau lebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)