Batulicin Nusantara Maritim Siap Jadi Angkutan Laut Batu Bara Nasional

Kamis, 01 Juli 2021 - 20:20 WIB
loading...
Batulicin Nusantara Maritim Siap Jadi Angkutan Laut Batu Bara Nasional
Armada dan pelabuhan BNM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Distribusi hasil pertambangan batu bara di Indonesia bukan hanya menggunakan transportasi darat. Kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyaknya pulau membuat transportasi laut sebagai transportasi utama dalam pengangkutan batu bara.

PT. Batulicin Nusantara Maritim yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang transportasi laut untuk mengangkut batu bara terus melakukan transformasi infrastruktur. Direktur PT Batulicin Nusantara Maritim (BNM) Yuliana menjelaskan bahwa terdapat beberapa infrastruktur memadai yang dimiliki, yaitu kapal tunda dan kapal tongkang sehingga dapat mengangkut batu bara dengan efektif dan efisien yang menjangkau hingga ke daerah-daerah terpencil.

Baca juga: Uji Lab Terbaru 2021, BPOM Pastikan Galon Guna Ulang Tetap Aman

“PT BNM dengan keunggulannya terafiliasi fasilitas terintegrasi, pelayanan terbaik dan tepat waktu, kompetitif, real time monitoring, serta memiliki tim yang andal sehingga PT BNM menjadi angkutan air batu bara nasional. Kita dorong integrasi sistem untuk jadi poros angkutan laut nasional," kata Yuliana pada keterangannya (01/7).

Perusahaan dengan kode saham BESS di bursa ini pun memiliki lokasi yang strategis sehingga memudahkan untuk melakukan setiap kegiatan pengangkutan batu bara. Selain itu juga PT BNM bersinergi dengan pelabuhan khusus batu bara, selalu meningkatkan efektivitas usaha dengan memaksimalkan utilitas kapal, serta selalu menjaga hubungan baik dengan pelanggan sehingga PT BNM selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dalam seluruh sistem perusahaan.

“Kami yakin dengan induk utama PT Batulicin Enam Sembilan yang merupakan Holding Company yang memiliki banyak entitas anak perusahaan, dapat membantu seluruh aspek dalam melakukan setiap kegiatan pertambangan batu bara utamanya. Kami ciptakan ekosistem yang baik di industri ini,” ungkap Yuliana.

Baca juga:Din Syamsuddin: Wabah Adalah Musibah, Sikapi dengan Muhasabah

Dengan infrastruktur yang ada, PT BNM yakin menjadi angkutan laut batu bara nasional yang dapat bersinergi dengan para pelaku usaha di bidang batu bara, sehingga PT BNM menjadi solusi untuk melakukan pertumbuhan dan percepatan pertambangan batu bara di Indonesia. khususnya di Batulicin, Kalimantan Selatan.

"Salah satu wujud nyata PT BNM dalam melakukan percepatan dan pertumbuhan pertambangan batu bara di Kalimantan Selatan adalah dengan mengakuisisi salah satu perusahaan pertambangan batu bara di daerah setempat. Sekarang masih tahap negosiasi, kita akan sampaikan ke masyarakat dalam waktu dekat," tutup Yuliana.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)