Wall Street Terdongkrak Diterpa Optimisme Pengembangan Vaksin Corona

Rabu, 27 Mei 2020 - 08:06 WIB
loading...
Wall Street Terdongkrak Diterpa Optimisme Pengembangan Vaksin Corona
Wall Street lebih tinggi seiring dengan optimisme tentang pengembangan vaksin virus corona serta kebangkitan aktivitas bisnis yang mulai bergulir. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Wall Street ditutup lebih tinggi pada perdagangan, Selasa waktu setempat seiring dengan optimisme tentang pengembangan vaksin virus corona serta kebangkitan aktivitas bisnis yang mulai bergulir. Tetapi indeks S&P 500 gagal mempertahankan posisi di atas level psikologis 3.000 poin.

Saham mencetak keuntungan di akhir sesi, setelah Bloomberg News melaporkan pemerintah Trump menimbang berbagai sanksi terhadap pejabat China, bisnis dan lembaga keuangan, untuk memperkuat komentar penasihat Gedung Putih Larry Kudlow.

Kudlow berkata bahwa Presiden Donald Trump "fokus kepada China terkait virus dan hal lain bahwa kesepakatan perdagangan tidak penting baginya seperti dulu."

Indeks S&P 500 telah menyeberang ke level 3.000 untuk pertama kalinya sejak Maret 5 sebelum jatuh kembali dalam sesi setelahnya. Tercatat S&P 500 telah meningkat sebanyak 37,9% dari 23 Maret yang jatuh karena bank sentral dan stimulus pemerintah pada saat ekonomi AS melihat angka tenaga kerja jatuh sangat besar sejak depresi besar tahun 1930-an.

Pada hari Senin, California menjadi salah satu negara yang akan melonggarkan shutdowns, mengatakan akan memungkinkan bisnis ritel untuk menawarkan kembali dagangannya dan tempat ibadah dibuka kembali.

Dow Jones Industrial Average naik 529,95 poin atau 2,17% ke level 24.995,11. Sedangkan indeks S&P 500 memperoleh tambahan mencapai 36,32 poin yang setara 1,23% menjadi 2.991,77 saat Komposit Nasdaq meningkat 15,63 poin atau 0,17% di posisi 9.340,22.

Semua 11 indeks sektor S&P lebih tinggi pada sebagian besar hari, teknologi dan kesehatan. Sektor SPXHC berakhir sedikit lebih rendah. Namun, sektor seperti keuangan. SPSY dan Industrials dengan masing-masing mencetak keuntungan 5% dan 4%.

Sebuah komentar dari JPMorgan Dimon menunjukkan bahwa bank mungkin tidak perlu meningkatkan cadangan di paruh kedua tahun ini sebagai dorongan untuk sektor keuangan serta pasar yang lebih luas, menurut Citi Snyder. Saham JPMorgan (JPM. N) ditutup naik 7%, sehingga meningkatkan dorongan terbesar untuk sektor keuangan.

Group biotek AS Novavax Inc (NVAX. O) ditutup naik 4,5% usai bergabung dalam lomba untuk menguji vaksin corona terhadap manusia. Merck & Co Inc (MRK. N) berakhir menguat 1,2% setelah mengumumkan rencana untuk mengembangkan dua vaksin yang terpisah.

New York Stock Exchange pada hari Selasa sebagian sudah dibuka kembali dengan lantai perdagangan di gedung 11 Wall Street yang telah ditutup sejak 23 Maret. Volume perdagangan pada bursa saham Amerika Serikat tercatat mencapai 12,11 miliar saham dibandingkan dengan rata-rata 11,26 miliar untuk 20 sesi terakhir.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)