PPKM Darurat, Simak Prediksi Saham IHSG Pekan Ini

Senin, 05 Juli 2021 - 10:59 WIB
loading...
PPKM Darurat, Simak Prediksi Saham IHSG Pekan Ini
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi hari ini (5/7/2021). IHSG menguat 0,04% dan berada di level 6.025. Pengamat pasar modal, Aria Santoso, menilai, saat ini IHSG masih perlu berjuang untuk bertahan di teritori positif. Di mana, saat ini peningkatan kasus Covid-19 masih berlanjut. Hal tersebut juga menyebabkan pelaku pasar khawatir terkait pemulihan yang tertunda.

“Di dalam negeri sepertinya kita juga masih perlu berjuang ya dengan kondisi yang ada seperti ini. Oleh karena itu, ada suatu pemikiran dari para pelaku pasar bahwa kemungkinan ini akan juga kembali menunda akan pemulihan. Sebab, kita melihat bahwa peningkatan dari penderita Covid juga meningkat,” ujarnya dalam acara Market Opening IDX Channel, Senin (5/7/2021).



Namun, Aria menjelaskan, adanya berbagai upaya dari pemerintah, tentu membawa satu harapan bahwa hal tersebut akan menekan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, diprediksi pada pekan ini IHSG akan melanjutkan penguatan.

“Dengan langkah yang sudah diambil oleh pemerintah saat ini, itu juga membawa satu harapan akan menekan dari penularan virus Covid-19. Oleh karena itu, optimisme dalam pekan ini keliatannya juga akan semakin meningkat dan membawa satu harapan yang baru,” jelas dia.



Sementara itu, dia mengatakan, walau saat ini terdapat varian baru dari Covid-19, akan tetapi pemerintah sudah lebih sistematis terkait penanganan dari pasien Covid-19. Sehingga, hal tersebut juga menjadi harapan bahwa pemulihan akan lebih cepat.

“Sekarang sudah ada protokol kesehatan, bagaimana cara menangani para penderita yang terpapar Covid juga sudah mulai sistematis ya langkah-langkahnya. Jadi, itu adalah satu harapan bahwa pemulihan dari secara persentase keliatannya lebih besar dan bisa diatasi,” kata Aria.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)