Genjot Penyaluran KPR, BTN Gandeng 3 Pengembang Sekaligus

Senin, 05 Juli 2021 - 21:56 WIB
loading...
Genjot Penyaluran KPR, BTN Gandeng 3 Pengembang Sekaligus
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA) agar ikut mendongkrak industri properti yang mulai bangkit di tahun ini. Kali ini bank yang fokus pada sektor properti ini menggandeng tiga pengembang skala nasional sekaligus, PP Properti, Duta Putra Land, dan Expert Group.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, penandatanganan program marketing bersama dengan tiga developer ini merupakan upaya BTN mempemudah kepemilikan hunian bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Baca juga:Pangdam Jaya: Kemacetan 80 Persen Didominasi Pekerja, Banyak Perusahaan Tak Patuh

“Meski saat ini kita semua masih berperang melawan pandemi dengan varian baru, kita harus tetap optimistis menyongsong kebangkitan pasar properti. Kami berharap, kolaborasi ini dapat terus memacu optimisme tersebut di masa depan,” ujar Suryanti Agustinar, usai penandatanganan dengan tiga developer pilihan secara virtual, seperti dikutip dari keterangannya, Senin (5/7/2021).

Yanti, sapaan akrab Suryanti, menuturkan, kolaborasi Bank BTN dan PP Properti merupakan bentuk sinergi antar-badan usaha milik negara (BUMN) yang telah dan akan terus digalakkan guna mengakselerasi pemulihan ekonomi di masa pandemi. Dalam kolaborasi kali ini, Bank BTN memberikan berbagai kemudahan untuk memiliki rumah maupun apartemen pada proyek yang dikebangkan PP Properti.

Antara lain, suku bunga mulai dari 2,75% untuk 1 tahun pertama, bebas biaya provisi, administasi dan appraisal. Konsumen juga mendaptkan libur bayar angsuran pokok selama 2 tahun pertama (program KPR/KPA Zero) dan uang muka mulai dari 1%.

Berbagai kemudahan ini berlaku bagi akad kredit hunian pada proyek-proyek besutan PP Properti dalam periode 1 Juli-30 September 2021. Adapun sejumlah proyek dimaksud antara lain Gunung Putri Square, Evenciio, Riverview Residence, Grand Dharma Husada, Grand Sungkono Lagoon, Amartha View, Begawan, Pavilium Permata, Grand Shamaya, Louvin, Ma-Zhoji, Permata Putri Cibubur, Little Tokyo dan The Alton Apartment.

“Sinergi dengan PP Properti ini sesuai dengan apa yang terus digaungkan oleh Kementerian BUMN untuk pemenuhan kebutuhan papan masyarakat sehingga kesejahteraan bisa terjamin dengan baik,” katanya.

Pada waktu bersamaan, Bank BTN juga bekerja sama dengan pengembang Duta Putra Land yang telah 37 tahun berkiprah di sektor properti Tanah Air. Dalam kerja sama ini BTN dan Duta Putra Land menghadirkan berbagai kemudahan, seperti suku bunga mulai dari 2,75%, uang muka mulai dari 0%, bebas biaya provisi, administrasi dan appraisal. Berbagai kemudahan ini berlaku untuk akad kredit hingga 31 Juli 2021.

Disebutkan Yanti, berbagai kemudahan tersebut bisa didapatkan oleh masyarakat yang akad kredit untuk unit-unit hunian di proyek-proyek Duta Putra Land seperti Grand Duta City Bekasi, Grand Pondok Ungu, Taman Puri Cendana, Puri Cendana, Bintaro Parkview, Vila Dago, Grand Bukit Dago, dan Bukit Golf Riverside.

Baca juga:Hati-hati 'Ujub dengan Ilmu

Selain itu, BTN juga memberikan penawaran manarik bagi konsumen yang ingin mendapatkan hunian pada empat proyek besutan Expert Properti Group yakni Sentul Indah Residence, Kierana Indah Residence, Cibentang Indah Residence dan Cluster Aurora Bukit Rancamaya Griya Sentosa.

Khusus akad KPR/KPA pada proyek hunian Expert Properti Group, Bank BTN memberikan kemudahan berupa suku bunga mulai dari 1,76%, uang muka 5%, bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Berbagai kemudahan ini bisa didapkan konsumen untuk akad kredit s.d 31 Juli 2021.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)