Percepat Penanganan Covid-19, Antam Gelar Vaksinasi Gratis

Selasa, 06 Juli 2021 - 23:10 WIB
loading...
Percepat Penanganan Covid-19, Antam Gelar Vaksinasi Gratis
Sejalan dengan upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melaksanakan vaksinasi bagi keluarga pegawai dan tenaga kerja Antam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat, PT Aneka Tambang Tbk ( Antam ) melaksanakan vaksinasi bagi keluarga pegawai dan tenaga kerja Antam. Program VGR ( Vaksinasi Gotong Royong ) yang dilaksanakan secara gratis ini, dilakukan sebagai komitmen Antam untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19.



Sekretaris Perusahaan Antam, Yulan Kustiyan menyebut, perusahaannya menargetkan vaksinasi bagi 3.100 orang keluarga pegawai Antam dapat rampung dalam waktu dekat ini, diluar vaksinasi yang diberikan bagi tenaga kerja Antam.

“Kami menargetkan vaksinasi seluruh keluarga pegawai Antam baik di Unit, Unit Bisnis atau Anak Perusahaan Antam akan dilaksanakan secepatnya dalam 2 (dua) kali dosis, sehingga jumlah total adalah 6.200 dosis,” kata Yulan.

Sambung Yulan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi keluarga pegawai Antam Kantor Pusat Jakarta, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia, Unit Geomin, Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Emas dan Anak Perusahaan Antam sudah berlangsung sejak Senin 28 Juni 2021 lalu.

Secara bertahap vaksinasi bagi keluarga pegawai akan dilakukan di lokasi kerja Antam lainnya yang tersebar di Indonesia.

“Secara bertahap, Vaksinasi Gotong Royong untuk keluarga pegawai ini juga akan dilakukan di Unit-Unit Bisnis Antam. Kami menyadari pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari paparan virus, oleh karenanya Antam segera melakukannya,” paparnya.

Yulan menyebut, Antam berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai Pandemi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi. “Percepatan vaksinasi ini akan sangat membantu melindungi diri dari Covid-19, namun demikian pelaksanaan protokol kesehatan harus tetap dilakukan pasca vaksinasi agar kita semua tetap terlindung,” tambah Yulan.



Selain melaksanakan vaksinasi bagi tenaga kerja dan keluarga, sebelumnya Antam bekerjasama dengan aparat pemerintah, salah satunya Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan, melaksanakan vaksinasi gratis bagi masyarakat sekitar.

“Kami dan Polsek Jagakarsa melaksanakan vaksinasi gratis bagi sekitar 349 masyarakat yang ada di sekitar Kantor Pusat Antam pada 17 dan 22 Juni 2021 lalu,” ungkap Yulan.

Pemberian vaksin gratis kepada masyarakat melalui sinergi Antam dengan Polri ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab perusahaan dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Sebagai perusahaan berkelanjutan, Antam juga memiliki tanggung jawab untuk turut membantu menjaga kesehatan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan vaksinasi gratis ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi masyarakat,” tutup Yulan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)