Sentra Vaksinasi UMKM Hipmi Jaya Diapresiasi Panglima TNI, Kapolri hingga BNPB

Rabu, 07 Juli 2021 - 16:22 WIB
loading...
Sentra Vaksinasi UMKM Hipmi Jaya Diapresiasi Panglima TNI, Kapolri hingga BNPB
FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) bersama Labschool Kebayoran dan RS Gandaria mengadakan sentra vaksinasi UMKM di Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan. Sentra vaksinasi ini berlangsung pada 3-10 Juli 2021.

Sentra vaksinasi diperuntukan bagi anggota Hipmi Jaya, karyawan anggota Hipmi Jaya, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta masyarakat di DKI Jakarta. Sebagai dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Hipmi Jaya, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KapolriJenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo , dan Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito mengunjungi Sentra Vaksinasi UMKM-Hipmi Jaya yang diadakan Selasa (6/7).

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19," kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto.



Kapolri menambahkan, partisipasi dan dukungan swasta sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Kapolri juga turut menyampaikan apresiasi kepada Hipmi Jaya. "Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan protokol kesehatan yang sangat luar biasa ketat, alur peserta dibuat dengan bagus dimulai dari datang sampai selesai vaksin," ucap Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming menyambut baik acara yang diadakan oleh HIPMI Jaya. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bukti bahwa HIPMI sebagai garda terdepan mendukung penanganan Covid-19 dan tentunya dalam pemulihan ekonomi.

"Vaksinasi yang dilakukan HIPMI Jaya akan kita segera terapkan di BPD-BPD lain seluruh Indonesia dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 yang tentunya akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan daerah," kata Maming.


Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana menambahkan pihaknya bersyukur sentra vaksinasi UMKM yang diadakan oleh HIPMI Jaya mendapat respons yang sangat positif dari anggota, pegawai dan keluarga besar HIPMI Jaya, pelaku usaha terutama UMKM, masyarakat, dan dunia pendidikan. Kegiatan juga diapresiasi pemerintah pusat dan daerah.

"Jika pada hari Sabtu tanggal 3 Juli 2021 kita mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, maka di hari Selasa, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB hadir untuk memberikan apresiasi terhadap swasta yang mendukung percepatan vaksinasi Covid-19," sebut Sona.

Sebagai informasi, acara tersebut berjalan sukses dan lancar karena disokong berbagai pihak. Di antaranya, PT Maming 69 Group, perusahaan mitra dari HIPMI Jaya, Polres Jakarta Selatan, Kodim 0504 Jakarta Selatan, Polsek Kebayoran Baru, dan Koramil 05 Kebayoran Baru. "Panitia bekerja luar biasa, tanpa pantang menyerah yang diketuai oleh Michael Spica Rampilei. Acara juga didukung HIPMI Perguruan Tinggi dan Kampus LP3i Kramat Raya," pungkas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)