Kimia Farma Apotek Ajak Warga Peduli Nakes dengan Bersukarela

Rabu, 07 Juli 2021 - 23:39 WIB
loading...
Kimia Farma Apotek Ajak Warga Peduli Nakes dengan Bersukarela
Foto/ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Kimia Farma Apotek (KFA), anak usaha PT Kimia Farma Tbk , mengajak warga masyarakat untuk peduli tenaga kesehatan (nakes) . Ajakan tersebut dilakukan dengan cara, setiap pembelian 5 kotak atau botol multivitamin atau suplemen, masyarakat akan mendapatkan tambahan 1 kotak atau botol produk sebagai bonus untuk disumbangkan bagi para nakes.

Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo mengatakan, bentuk kepedulian bagi nakes dilakukan mengingat tingginya lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

“Program ini kita sebut Gerakan Kita Bersama Nakes, ini bentuk peduli Kimia Farma terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan bertaruh nyawa,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Dia menegaskan, program tersebut bukan paksaan melainkan sebuah perhatian dalam memberikan semangat kepada para nakes yang sudah berandil besar. “Diharapkan, gerakan ini dapat membantu lebih melindungi imunitas mereka,’’ kata Nurtjahjo menambahkan.

Baca juga:Rocky Gerung Sebut Perubahan dan Situasi Politik Butuh Sentuhan Perempuan

Sejumlah produk vitamin dan suplemen makanan yang termasuk dalam program ini terdiri atas suplemen makanan pada merek atau produk tertentu.

Masyarakat yang tertarik ikut serta bisa mendapatkannya di gerai-gerai Kimia Farma Apotek di seluruh Indonesia selama periode Juli-Agustus 2021. Selanjutnya KFA bersama anak usahanya, Kimia Farma Diagnostika (KFD), akan menyalurkan paket bantuan untuk nakes tersebut seminggu sekali ke daerah-daerah yang menjadi prioritas, yakni zona merah dan hitam.

Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra mengatakan pihaknya mengampanyekan gerakan ini untuk mengingatkan pentingnya kesehatan para nakes saat menjalankan tugas. Seperti diketahui, tugas para nakes di masa pandemi ini begitu berat dengan mempertaruhkan nyawa.

’’Melihat lonjakan kasus Covid-19, tugas nakes Indonesia kian berat baik secara fisik maupun mental. Mereka harus berjibaku dengan Covid-19 demi merawat dan mengobati pasien yang terkonfirmasi positif. Gerakan kemanusiaan ini merupakan upaya kami untuk meringankan beban mereka,” ujar Agus Chandra.

Menurut rencana, paket bantuan pertama akan dikirimkan kepada para nakes di Surabaya, Jawa Timur. Penerima bantuan tersebut tidak hanya dokter dan perawat, tetapi juga petugas kebersihan bahkan sopir ambulans. Hal itu juga tidak hanya berhenti di Pulau Jawa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)