Ada PPKM Darurat, Emiten Perbankan Digital Diramal Bersinar

Kamis, 08 Juli 2021 - 19:41 WIB
loading...
Ada PPKM Darurat, Emiten Perbankan Digital Diramal Bersinar
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang hampir sepekan diterapkan turut mendorong peningkatan transaksi digital di dunia perbankan. Pasalnya, aktivitas perbankan konvensional saat ini agak terganggu akibat pandemi Covid-19.

“Pembatasan mobilitas yang lagi-lagi diterapkan lebih ketat, ini pastinya akan mengganggu kegiatan masyarakat untuk aktivitas banking konvensional,” ujar Analis PT Henan Putihrai Sekuritas, Liza C. Suryanata dalam acara 2ND Session Closing Market IDX Channel, Kamis (8/7/2021).



Menurut dia, pada saat inilah peran bank digital akan sangat membantu. Bahkan, ke depannya diperkirakan transaksi dari bank digital masih akan terus bertumbuh.

“Di sinilah peran bank digital akan sangat membantu. Jadi, ke depannya pun bahkan sesudah pandemi berakhir diperkirakan transaksi dari bank digital ini akan masih terus bertumbuh,” tuturnya.

Lanjut dia, para trader masih sangat tertarik untuk masuk ke emiten-emiten perbankan digital. Salah satunya didorong oleh optimisme dari transaksi perbankan digital yang masih akan terus bertumbuh.



“Ada beberapa di antaranya yang mungkin masih menyisakan sedikit peluang ya. Mungkin bisa kita lihat BRIS, sebenarnya ini juga menarik untuk diperhatikan,” jelas Liza.

Liza kemudian juga merekomendasikan beberapa saham pilihan yang bisa menjadi pertimbangan para investor. Saham-saham tersebut yaitu, SMGR, WIIM, BRIS, dan BBCA.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)