Ngider ke Klinik Kimia Farma untuk Divaksin, Bule Prancis Ini Gigit Jari

Senin, 12 Juli 2021 - 10:55 WIB
loading...
Ngider ke Klinik Kimia Farma untuk Divaksin, Bule Prancis Ini Gigit Jari
Laetitia, seorang WNA asal Prancis saat ditemui di klinik Kimia Farma Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/07/2021). Foto/MPI/Azhfar Muhammad R
A A A
JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menerbitkan Permenkes Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

PT. Kimia Farma Tbk bekerja sama dengan Biofarma dan beberapa instansi terkait menggelar layanan program vaksinasi gotong royong alias mandiri bagi warga negara Indonesia (WNI) maupun asing (WNA) yang rencananya dimulai pada hari ini, Senin (12/7).



Mengetahui tentang program tersebut, Laetitia, salah seorang WNA asal Prancis pagi ini mendatangi klinik Kimia Farma di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dia mengaku ingin mengikuti program vaksinasi agar terhindar dari bahaya Covid-19 sekaligus mendukung tercapainya kekebalan komunitas atau herd imunnity.

“Saya ingin ikut aturan pemerintah, di mana kita kan WNA juga harus bisa vaksin karena ini kewajiban kita sebagai warga yang patuh, makanya kita cari tahu. Tadi saya sudah keliling ke beberapa klinik Kimia Farma juga dan diarahkan untuk ke sini (Kimia Farma Senen),” ujarnya saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (12/7/2021).



Laetitia juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengunjungi beberapa rumah sakit, namun dikatakan belum masuk ke dalam prioritas sehingga akhirnya mencari alternatif lain.

“Saya baru tahu ternyata hari ini klinik Kimia Farma buka vaksinasi, tapi ternyata belum bisa dan ditunda. Saya berharap bisa dilakukan segera dan kita harus bersabar, dan untuk vaksinasi ini tidak hanya WNI yang diprioritaskan tapi juga WNA,” tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)