Traveloka Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bandara Soetta? Cek Jadwalnya

Senin, 12 Juli 2021 - 19:21 WIB
loading...
Traveloka Gelar Vaksinasi Covid-19 di Bandara Soetta? Cek Jadwalnya
Masyarakat umum mengantri di Sentra Vaksinasi COVID-19 bertajuk Vaksin di Bandara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (12/07/2021).
A A A
JAKARTA - Perusahaan rintisan berbasis Agen Perjalanan Daring (OTA), Traveloka menggelar program vaksinasi di Terminal 2 dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Layanan tersebut dilakukan berkat sinergi antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kantor Kesehatan Pelabuhan-Kementerian Kesehatan (KKP-Kemenkes) Soekarno-Hatta, dan PT Angkasa Pura II (AP II).

Director of Transport Traveloka Iko Putera menjelaskan bahwa layanan vaksinasi Covid-19 tersebut beroperasi setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB dilakasanakan 12-25 Juli 2021 dengan menyasar masyarakat usia 18 tahun ke atas termasuk lanjut usia tanpa syarat domisili.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Berbayar, Begini Komentar Stafsus Erick Thohir

Adapun kegiatan tersebut ditargetkan menyasar 14.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama 2 minggu periode pelaksanaan. "Inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta dalam mempercepat pembentukan herd immunity yang saat ini menjadi fokus pemerintah," kata dia melalui keterangan resminya, Senin (12/7/2021).

Dia menjelaskan, masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam layanan Vaksinasi di Bandara dapat mendaftar melalui Traveloka Xperience di aplikasi Traveloka dengan memilih tanggal dan jam kedatangan. Tidak hanya itu, perusahaan juga menyediakan voucher senilai Rp150.000 untuk produk Airport Transfer yang diperoleh setelah melakukan registrasi vaksin, sehingga mempermudah penerima vaksin untuk melakukan mobilisasi menuju lokasi vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya.

Baca Juga: Bantu Wujudkan Herd Immunity, Alumni Kanisius Vaksinasi 70 Ribu Remaja

Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Maxi Rein Rondonuwu mengatakan bahwa salah satu prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

"Target kami untuk dapat melakukan vaksinasi 1-2 juta dosis setiap harinya. Untuk itu, kerja sama dengan berbagai pihak sangat diperlukan, seperti yang dilakukan oleh Kemenkes, KKP, AP II, dan Traveloka untuk menghadirkan layanan vaksinasi di bandara," ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)