Simak! Tips Investasi Saham Mudah Bagi Kaum Milenial

Senin, 12 Juli 2021 - 21:30 WIB
loading...
Simak! Tips Investasi Saham Mudah Bagi Kaum Milenial
Ilustrasi. FOTO/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas melaporkan hingga Juni 2021, jumlah investor Indonesia naik 5,9 juta yang dimana investor milenial sekarang mulai mendominasi sekitar 80%. Seperti diketahui bahwa investor milenial dan generasi z sebagai penggerak peningkatan investor domestik ritel.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan bahwa secara jangka panjang, pasar modal Indonesia masih bertumbuh secara positif terlebih banyak milenial yang tertarik investasi saham.

"Karena kita emerging market dengan demografi yang luar biasa banyak dan ternyata dibuktikan dengan investor ritel Indonesia tuh tumbuh luar biasa selama pandemi," ujar Susy dalam Webinar Series Strategi Investasi di Masa Pandemi, Senin (12/7/2021).



Dengan tumbuhnya investasi di kalangan milenial, Susy memberikan tips investasi di pasar modal khususnya saham sebagai berikut.

1. Belajar investasi dari berbagai sumber

"Rajin ikut kegiatan edukasi seperti yang ditawarkan MNC Sekuritas. Tahun 2021 MNC sekuritas sudah buat ratusan edukasi di seluruh Indonesia dan diikuti ratusan ribu orang," kata Susy.
Selain itu bisa dengan nonton film, baca buku investasi, dan cari informasi melalui aplikasi atau website seperti di MNC sekuritas.

2. Mulai dengan modal kecil, tingkatkan secara bertahap. Modal Rp100.000 bisa mendapat Rp1.500.00.
3. Disiplin berinvestasi dengan menabung saham
4. Pilih saham dengan fundamental yang baik dan likuiditas yang tinggi



Tak hanya manisnya saja, investasi saham juga mempunyai risiko, yaitu capital loss dan risiko likuidasi. Maka itu menurut Susy tak perlu takut, investor muda bisa melakukan langkah investasi saham dengan:

1. Buka rekening efek di perusahaan sekuritas.
2. Sisihkan dana secara rutin.
3. Beli saham untuk investasi.

Cara mulai berinvestasi juga bisa dari aplikasi MNC Trade New yang hanya memerlukan KTP.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4414 seconds (0.1#10.140)