Selama PPKM Darurat Lalu Lalang Kendaraan Turun Signifikan

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:23 WIB
loading...
Selama PPKM Darurat Lalu Lalang Kendaraan Turun Signifikan
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat Jawa-Bali telah sangat berdampak terhadap arus lalu lintas harian jalan nasional non-tol dan jalan tol. Hal itu diungkap oleh Danis H. Sumadilaga Widyaiswara Ahli Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca juga:2 Operator Pelabuhan Tanjung Priok Jadi Tersangka Tewasnya Sopir Kontainer

"Data menunjukkan pada lintas Jawa Tengah, terjadi penurunan volume kendaraan yang sangat signifikan dengan kendaraan barang. Penurunan angka kendaraan penumpang mencapai 89%," ujarnya dalam acara virtual Investor Daily Summit 2021, Selasa (13/7/2021).

Danis kemudian memaparkan penurunan lalu lintas tertinggi memang terjadi di luar Pulau Jawa, tepatnya di Jalan Nasional Batas Kota Medan-Batas Kabupaten Karo, mencapai 94%. Sementara itu penurunan lalu lintas terendah terjadi pada Jalan Tol Ruas Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami yang menyusuri Kota Tangerang Selatan hingga Jakarta Selatan, sebesar 11%.

Baca juga:Arief Poyuono Yakin Gerindra dan PKS Berkoalisi di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Adapun penurunan lalu lintas tertinggi di Pulau Jawa tercatat di Jalan Nasional Ruas Simpang 3 Jeruk Legi-Batas Kota Cilacap sebesar 88%.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)