MNC Sekuritas Bocorkan 4 Langkah Membuat Trading Plan, Begini Caranya!

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:04 WIB
loading...
MNC Sekuritas Bocorkan 4 Langkah Membuat Trading Plan, Begini Caranya!
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Apakah Anda sudah siap untuk melakukan trading saham ? Jika Anda memang sudah siap untuk melakukan trading saham , maka tidak ada salahnya jika Anda mulai membuat trading plan. Trading plan sendiri merupakan cara tepat yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri dalam melakukan aksi beli dan jual saham.

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo mengungkapkan trading plan saham dapat digunakan untuk mengambil keputusan transaksi guna mencapai tujuan.

Baca juga:Wujudkan 1 Juta Vaksin Sehari, TNI AU Adakan Serbuan Vaksinasi di Satbravo 90

Beberapa komponen penting yang dapat Anda perhatikan untuk membuat trading plan adalah menentukan saham apa yang akan dibeli, memperkirakan harga beli saham tersebut, menentukan level profit taking dan cut loss.

“Terdapat empat proses yang harus diperhatikan oleh nasabah dalam membuat trading plan," jelas Thomas.

1. Proses ini dimulai dengan menentukan saham yang akan dibeli, tentunya dengan menyeleksi jenis saham yang menarik bagi masing-masing nasabah.
2. Langkah selanjutnya adalah dengan memperkirakan harga beli untuk saham tersebut.
3. Proses selanjutnya adalah nasabah dapat menentukan harga untuk mengambil keuntungan (profit taking). Anda dapat menggunakan analisis fundamental dan teknikal dalam menentukan momen yang tepat untuk mengambil keuntungan.
4. Tentukan level cut loss. Penentuan cut loss berarti pada level tertentu, Anda akan memiliki batas toleransi untuk menghindari kerugian yang lebih besar lagi.

Baca juga:Canggih, Huawei Kembangkan Sepeda Otonom yang Tidak Bisa Jatuh

Sudah siap untuk terjun langsung ke dunia pasar modal? Segera buka rekening saham Anda bersama MNC Sekuritas. Anda dapat langsung berinvestasi saham serta mendapatkan hadiah berupa e-voucher Shopee senilai Rp100.000 dengan mengikuti promo Traktir Investor (Traktor) vol. 2 yang berlaku hingga akhir bulan Juli 2021. Informasi selengkapnya dapat Anda simak melalui link: bit.ly/promotraktor2 !

MNC Sekuritas, Invest with The Best
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)