Kepincut Pasar RI, Lumismart Hadirkan Produk 'Layaknya' di Rumah Iron Man

Rabu, 14 Juli 2021 - 22:32 WIB
loading...
Kepincut Pasar RI, Lumismart Hadirkan Produk Layaknya di Rumah Iron Man
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pertengahan Juni kemarin, Statista, sebuah perusahaan Jerman yang mengkhususkan diri dalam data pasar dan konsumen, merilis laporan mengenai pasar smarthome di Indonesia. Dalam laporannya, Statista memperkirakan bahwa di tahun 2025 pendapatan pasar smarthome di Indonesia mencapai USD695,5 juta atau sekitar Rp10 triliun (kurs Rp14.400).

Ditambah lagi jumlah pengguna internet di Tanah Air yang terus membengkak. Menurut perhitungan HootSuite dan We Are Social, pada Oktober 2020 ini jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta jiwa. Di tahun 2025 tentu saja jumlahnya kian membesar.

Besarnya proyeksi-proyeksi itulah yang membuat sejumlah produsen smarthome berlomba-lomba merangsek pasar Indonesia. Tak terkecuali, Lumismart.

Baca juga:Lionel Messi Ketakutan Jet Pribadinya Diancam Diledakkan dengan Bom

Pemain smarthome yang datang pada Februari 2021 ini menghadirkan produk smarthomenya dengan mengusung konsep “Fun ways to build your smarthome”. Perangkat smarthome dari Lumismart dapat dioperasikan dengan sangat mudah, bahkan oleh orang yang masih awam sekalipun. Dengan harga yang terjangkau, menggunakan teknologi smarthome bukan lagi sekedar mimpi belaka.

Produk yang ditawarkan oleh Lumismart juga variatif dan efisien untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya ada Lumismart Smart Bulb, bohlam pintar dengan berbagai varian warna dan kecerahan serta fitur music mode yang memungkinkan warna lampu berubah mengikuti irama musik.

Lalu ada Smart Universal Remote, remote pintar all-in-one yang bisa menggantikan semua remote perangkat elektronik Anda; Lumismart Smart Plug, colokan pintar yang bisa menyala matikan perangkat elektronik dan juga menjadwalkan kapan perangkat akan on/off sehingga lebih hemat listrik, serta Lumismart Smart Light Strip; LED strip pintar dengan berbagai varian warna dan kecerahan yang kerap digunakan agar rumah terlihat instagrammable.

“Yang membedakan kami dari kompetitor adalah perangkat kami mengusung teknologi Jepang yang berkualitas tinggi sehingga kami berani memberikan garansi 18 bulan. Jauh lebih lama dari garansi yang diberikan brand smarthome lain. Kami juga menyediakan team khusus untuk bantu memandu proses instalasi perangkat dari awal sampai akhir untuk memudahkan para pembeli. Bikin rumah canggih seperti rumah Tony Stark sekarang bisa dilakukan dengan gampang,” ujar Novicca Vinessia, Marketing Director Lumismart, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (14/7/2021).

Baca juga:Rekor Lagi! Sehari Covid-19 di Indonesia Bertambah 54.517 Kasus

Semua produk di atas juga telah terhubung dengan Google Home Assistant dan Amazon Alexa sehingga bisa dioperasikan dengan perintah suara.

“Kami yakin kehadiran Lumismart juga dapat membantu mengurangi penyebaran virus Corona karena semua perangkat Lumismart bisa dioperasikan dengan perintah suara. Jadi tidak perlu tekan saklar lampu yang sudah disentuh oleh banyak orang, sehingga tangan lebih bebas dari terkontaminasi virus," jelas Novicca.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)