Pelaku Industri Ungkap Keunggulan Miliki Pabrik di Dalam Negeri

Jum'at, 22 September 2023 - 18:48 WIB
loading...
Pelaku Industri Ungkap Keunggulan Miliki Pabrik di Dalam Negeri
Memiliki pabrik di dalam negeri memiliki sejumlah keunggulan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Melalui pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, AQUA Elektronik--brand elektronik rumah tangga bagian dari Haier Group--optimistis mampu memenuhi permintaan konsumen di Indonesia. Pabrik yang berlokasi di kawasan EJIP Industrial Park ini telah beroperasi sejak 1970 dan telah berkontribusi dalam menghadirkan produk elektronik rumah tangga bagi keluarga Indonesia.



“Adanya produksi lokal dalam negeri melalui pabrik di Indonesia ini tentu mempermudah dan mempercepat alur distribusi produk kami ke tangan konsumen. Tidak hanya itu, secara harga tentu produk kami akan semakin dapat bersaing di pasaran, ungkap Kenji Sadayuki, President Director of AQUA Elektronik Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (22/9/2023).

Saat ini, pabrik AQUA Elektronik di Cikarang tersebut bernaung dan dioperasikan oleh PT Haier Electrical Appliances Indonesia dan telah mampu memproduksi peralatan rumah tangga untuk kategori kulkas, televisi dan air conditioner (AC) yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Indonesia. Tidak hanya untuk pasar Indonesia, bahkan pabrik AQUA Elektronik telah mengekspor berbagai macam tipe kulkas dan TV ke beberapa negara lain seperti Jepang, Filipina, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Nigeria, Kenya, dan Irak.

Dengan semakin bertambahnya kategori dan kapasitas produksi seperti kulkas, TV dan AC, AQUA Elektronik pun ikut membantu penambahan lapangan kerja bagi masyarakat. ”Tentunya di sisi lain kehadiran pabrik AQUA Elektronik ini menjadi salah satu komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan produksi dalam negeri dan membantu menyerap ribuan tenaga kerja,” jelas Sadayuki.

Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department AQUA Elektronik indonesia, menambahkan, lemampuan produksi lokal ini tentu menjadi salah satu keungggulan AQUA Elektronik yang dapat bermanfaat bagi konsumen. Hadirnya pabrik di Indonesia, tentu semakin memudahkan mereka menciptakan berbagai inovasi yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia.



"Ini juga menjadi salah satu upaya kami dalam menciptakan hubungan yang lebih dekat kepada konsumen,” tandas Meiriano.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)