Menyasar 5 Kota Besar, Taspen Gelar Vaksinasi Gratis Khusus Anak Usia 12-17 Tahun

Kamis, 15 Juli 2021 - 18:58 WIB
loading...
Menyasar 5 Kota Besar, Taspen Gelar Vaksinasi Gratis Khusus Anak Usia 12-17 Tahun
PT Taspen (Persero) menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. Hal ini sebagai bentuk komitmen mendukung menanggulangi pandemi COVID-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen (Persero) kembali menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.



Bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia dalam mendukung gerakan #PrayFromHome dan #VaksinUntukIndonesia, acara ini dibuka dan dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas dan Direktur Utama Taspen, A.N.S Kosasih. Serta direncanakan akan berlangsung di 6 kantor cabang utama TASPEN lainnya di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

“Program Taspen untuk Indonesia ini merupakan wujud komitmen dan partisipasi aktif Taspen sebagai BUMN dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Bersama dengan Menteri Agama RI yang telah menggelar ikhtiar batin melalui #PrayFromHome, maka kegiatan vaksinasi gratis untuk anak usia 12 hingga 17 tahun hari ini merupakan lanjutan dalam bentuk ikhtiar lahir berupa upaya perlindungan diri mendukung apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui program #VaksinUntukIndonesia," ujar Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Lebih lanjut diterangkan, bahkan Program Taspen untuk Indonesia ini juga bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni dari berbagai lembaga Pendidikan SMA dan Perguruan Tinggi yang memiliki jejaring luas agar dapat memberikan vaksinasi gratis dengan target sekurang-kurangnya 100.000 orang akseptor hingga akhir tahun ini. Harapannya ujar Kosasih, program ini dapat membantu upaya Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya jumlah anak-anak yang terinfeksi Covid-19 dan memerlukan perawatan. Kegiatan yang juga didukung Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk penyediaan vaksin Covid-19 dan Kimia Farma sebagai penyedia tenaga medis ini, menggunakan vaksin CoronaVac Sinovac yang telah memiliki izin penggunaan darurat (emergency use authorization/ EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Taspen pada hari ini. Di saat kasus penyebaran Covid-19 yang tinggi dan sudah banyak memapar anak-anak, Taspen tergerak untuk memberikan vaksinasi gratis bagi kalangan usia 12-17 tahun.

"Program Taspen untuk Indonesia ini merupakan bentuk ikhtiar Taspen untuk turut serta bersama Pemerintah dalam melindungi anak-anak kita, yang merupakan generasi penerus bangsa. Dan ikhtiar Taspen ini, dilengkapi dengan ikhtiar batin #PrayFromHome : Dari Rumah Untuk Indonesia yang digelar pada 11 Juli 2021 lalu, akan menjadi ikhtiar lahir batin bangsa Indonesia untuk memperkuat optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal," ungkap Yaqut Cholil.

Program Taspen untuk Indonesia aktif berkontribusi untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional di antaranya melalui progam vaksinasi gratis untuk lansia di DKI Jakarta dan Jabodetabek bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi di bulan Mei, Juni dan Juli hingga Agustus 2021.

Kemudian, penyelenggaraan vaksinasi gotong royong bagi sekitar 11.000 karyawan Taspen Group dan keluarganya pada bulan Juni dan Juli 2021. Saat ini Taspen juga turut mendukung kegiatan vaksinasi gratis untuk golongan masyarakat umum berusia diatas 18 tahun dan vaksinasi anak-anak usia 12 hingga 17 tahun yang bekerjasama dengan berbagai komunitas, lembaga dan organisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)