Jual Mayoritas Saham, Link Net Masih Diskusi dengan Calon Pembeli Potensial

Jum'at, 16 Juli 2021 - 08:39 WIB
loading...
Jual Mayoritas Saham, Link Net Masih Diskusi dengan Calon Pembeli Potensial
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Link Net Tbk (LINK) buka suara ihwal rencana penjualan mayoritas saham Perseroan yang dimiliki Grup Lippo . Adapun Grup Lippo memiliki 63% saham melalui PT First Media Tbk dan perusahaan private equity global CVC Capital Partners via Asia Link Dewa Pte Ltd.

Menanggapi surat PT Bursa Efek Indonesia (BEI) No. S-04850/BEI.PP2l07-2021 perihal penjelasan atas pemberitaan di media massa, Perseroan saat ini mengetahui adanya diskusi oleh pemegang saham Perseroan dengan calon pembeli potensial.

"Namun sampai dengan tanggal surat ini, Perseroan belum menerima informasi lain dari pemegang saham Perseroan mengenai hal tersebut," ujar Corporate Secretary Link Net, Johannes, dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Jumat (16/7/2021).



Menurut dia, hingga jawaban ini disampaikan belum ada informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa induk dari XL Axiata, Axiata Group Bhd sedang dalam pembicaraan untuk membeli saham PT Link Net Tbk. Namun, belum ada kepastian diskusi dengan Axiata mengenai transaksi pembelian saham.

Corporate Secretary XL Axiata, Ranty Astari Rachman mengatakan, sampai saat ini belum ada transaksi antara Perseroan dengan pihak Lippo Group terkait pembelian saham Link Net.



"Tidak ada transaksi yang telah dilaksanakan oleh Perseroan sehubungan dengan saham PT Link Net Tbk. Dalam melaksanakan
setiap transaksi, Perseroan akan senantiasa memerhatikan dan memenuhi kewajiban-kewajiban yang perlu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, khususnya ketentuan di bidang pasar modal," ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Rabu (14/7/2021).

Link Net memiliki nilai kapitalisasi pasar Rp12,43 triliun per Kamis (15/7/2021). Adapun Asia Link Dewa Pte Ltd memiliki 35,55 persen saham, dan PT First Media Tbk memegang 27,90 persen saham Link Net.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)