Sulit Fokus Saat WFH, Lakukan 4 Hal Ini

loading...
Sulit Fokus Saat WFH, Lakukan 4 Hal Ini
Work from home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi tren baru sejak adanya pandemi Covid-19, tidak sedikit ada yang kesulitan untuk bisa fokus saat bekerja dari rumah. Foto/Dok
JAKARTA - Work from home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi tren baru sejak adanya pandemi Covid-19 . Kegiatan bekerja yang sebelumnya dilakukan di kantor, kemudian dipindahkan di rumah masing-masing karyawan.

Adapun WFH mempunyai tingkat fleksibilitas yang tinggi. Oleh karena itu, Anda harus membiasakan diri untuk tetap disiplin dalam bekerja. Pasalnya, pada saat WFH tidak sedikit orang sulit menyesuaikan dengan kondisi rumah sehingga menjadi tidak fokus.

Baca Juga: PPKM Darurat, Luhut Minta Hak Pekerja WFH Tetap Diperhatikan

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat hal yang harus dilakukan agar fokus saat WFH. Mulai dari membuat jadwal kegiatan harian, hingga beristirahat dan bersosialisasi.



“Sulit Fokus saat WFH. Biasanya Rekanaker lakukan apa?,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan.

Berikut empat hal yang harus dilakukan agar fokus saat WFH:

1. Membuat Jadwal Kegiatan Harian

Agar mudah untuk fokus saat WFH, ada baiknya membuat jadwal kegiatan harian. Jadwal ini bisa terdiri dari dua kegiatan, yaitu bekerja untuk kantor dan kegiatan rumahan. Agar kegiatan satu dengan lainnya tidak bertabrakan.

Baca Juga: Menaker Minta Pekerja Komorbid, Bumil dan Busui WFH Selama PPKM Darurat
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top