Jangan Senang Dulu, Ada Potensi Penguatan IHSG Tertahan

Rabu, 21 Juli 2021 - 11:33 WIB
loading...
Jangan Senang Dulu, Ada Potensi Penguatan IHSG Tertahan
Analis memperkirakan penguatan IHSG bisa tertahan oleh sentimen perpanjangan PPKM Darurat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan hari ini (21/7/2021) dengan penguatan 0,53% di level 6.049. Namun, analis menilai ada potensi penguatan IHSG akan tertahan akibat sentimen keputusan perpanjangan PPKM Darurat .



"Hari ini kita masih memproyeksikan kalau IHSG mungkin peningkatannya masih akan tertahan, karena pemerintah kemarin sudah memutuskan untuk memperpanjang PPKM sampai dengan tanggal 25 Juli. Namun, akan kembali dibuka secara bertahap apabila kasus Covid-nya sudah mengalami penurunan," kata Equity Analyst NH Korindo Sekuritas Putu Chantika dalam acara Market Opening IDX Channel, Rabu (21/7/2021).

Chantika memperkirakan, hari ini IHSG akan berada di kisaran 5.950–6.130. Walau pergerakan IHSG masih tertahan, lanjut dia, penurunan jumlah kasus positif Covid-19 beberapa hari terakhir diharapkan akan bisa menjadi sentimen positif bagi IHSG. "Kita lihat beberapa hari terakhir ini kasus Covid-19nya sudah mengalami penurunan. Semoga ini menjadi sentimen yang positif," jelas dia.

Kendati demikian, Chantika menambahkan, adanya PPKM Darurat dan revisi target pertumbuhan ekonomi akibat kebojakan tersebut tetap menjadi perhatian para pelaku pasar.



“Menteri keuangan merevisi target pertumbuhan yang sebelumnya ada di level 5% menjadi di range 3,7%-4,5%. Ini lumayan menjadi concern untuk para pelaku pasar," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)