Dongkrak Industri Properti, Rumah.com dan REI Hadirkan Pameran Virtual

Kamis, 22 Juli 2021 - 16:37 WIB
loading...
Dongkrak Industri Properti, Rumah.com dan REI Hadirkan Pameran Virtual
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rumah.com bersama Real Estate Indonesia (REI) sepakat untuk menjalin kemitraan dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti . Salah satu wujud kemitraan itu adalah penyelenggaraan pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo yang akan digelar tahun ini.

Marine Novita, Country Manager Rumah.com, mengungkapkan kegembiraannya atas kemitraan yang terjalin. Kemitraan ini juga menandai adanya evolusi dari para pengembang properti dalam menjangkau para pencari rumah sekaligus mendukung kampanye #TimeToBuy yang digaungkan oleh para pengembang.

“Di masa yang penuh tantangan ini, masyarakat mengubah cara mereka mengonsumsi dan mencari informasi termasuk di bidang properti. Data kami menunjukkan bahwa Rumah.com tumbuh dua kali lipat pada semester I tahun 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Konsumen tertarik untuk mencari informasi tentang properti melalui online dari rumah mereka yang nyaman. Para pengembang juga mengejar perubahan perilaku yang muncul ini. Kemitraan kami dengan REI menandai evolusi ini,” jelas Marine.

Ikang Fawzi, Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI), mengatakan REI sangat menyambut baik inisiatif program virtual expo melalui kemitraan dengan Rumah.com karena dapat membantu para pengembang untuk mengubah cara pencari rumah menemukan segala informasi terkait dengan penawaran rumah. Kemitraan ini datang di saat yang tepat karena pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN properti.

“Kami percaya bahwa sebagian besar pengembang REI akan mengambil bagian dalam pameran properti ini untuk memanfaatkan momentum pembebasan pajak, dan menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah,” jelas Ikang.

Di tengah perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Marine bersama-sama Ikang sepakat mendesak sektor properti untuk berperan dalam pemulihan ekonomi nasional. Menurut mereka industri properti memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lain dan 350 jenis industri terkait skala kecil.

Baca juga:Atlet Cantik Ini Ngamuk Dilarang Susui Bayinya di Olimpiade Tokyo

Menurut data REI, pada kuartal I-2021 pertumbuhan penjualan properti mencapai 15% dengan penjualan senilai Rp200 triliun dan ini terjadi pada periode pembebasan PPN properti. Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang pengecualian untuk mendorong pemulihan ekonomi dari sektor properti. REI memperkirakan dengan perpanjangan insentif PPN, penjualan properti akan tumbuh 20% hingga akhir tahun.

Marine menggambarkan acara yang akan datang ini sebagai salah satu pameran properti online terbesar yang akan diadakan tahun ini. Sebagai referensi, Asia Virtual Property Expo (AVPE) yang diadakan tahun lalu oleh PropertyGuru – induk perusahaan Rumah.com – dikunjungi hampir 500.000 kali dari Indonesia.

"60 pengembang terkemuka membuka booth mereka dan menyediakan project virtual tour di dalam simulasi ruang pameran kami," kata Marine.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)