IHSG Diramal Bakal Tancap Gas pada Agustus Mendatang

loading...
IHSG Diramal Bakal Tancap Gas pada Agustus Mendatang
Foto/ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG ) ditutup di zona hijau pada perdagangan hari ini, Kamis (22/7/2021). IHSG menguat sebesar 107 poin atau 1,78% di level 6.137.

Baca juga:Nurdin Abdullah Didakwa Terima Gratifikasi Ratusan Juta via Rekening Sulsel Peduli Bencana

Total transaksi mencapai Rp11,6 triliun dari 25,7 miliar lembar saham yang diperdagangkan. Analis melihat kenaikan ini cukup signifikan ke level tertinggi dari beberapa waktu sebelumnya.

"Meski sebelumnya sempat sulit tembus 6.130, penutupan hari ini menunjukkan masih akan ada penguatan," kata pengamat pasar modal, Rovandi, di IDXChannel Live, Kamis (22/7/2021).

Rovandi menilai masih ada penguatan untuk IHSG dengan melihat level penutupan yang sudah melampaui resisten dan juga besarnya volume transaksi yang ada.

Baca jua:Ledakan Dahsyat Guncang Pasar Gaza, Satu Tewas



"Dengan melihat level penutupan dan volume yang tinggi, saya rasa ini konfirmasi ada potensi rebound yang cukup besar untuk IHSG. Mungkin besok akan ada stagnan atau turun sedikit, tapi Senin atau pekan depan sepertinya IHSG bisa lebih tinggi. Masuk ke Agustus, saya rasa IHSG kita sudah siap tancap gas," kata Rovandi.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top