Pusat Perbelanjaan Bisa Buka 25% Jika PPKM 4 Turun ke Level 3

Jum'at, 23 Juli 2021 - 14:23 WIB
loading...
Pusat Perbelanjaan Bisa Buka 25% Jika PPKM 4 Turun ke Level 3
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, jika PPKM Level 4 Turun ke Level 3 Pusat Perbelanjaan Akan Bisa Buka 25%. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Level 4 Jawa- Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, jika PPKM Level 4 Turun ke Level 3 Pusat Perbelanjaan Akan Bisa Buka 25%.



Luhut juga memaparkan, pihak pemerintah akan bersikeras untuk melakukan penekanan level tersebut dengan memasifkan program tracing, testing dan treatment.

"Kita kan sekarang level 4, kalau nanti kita turun ke level 3 pada tanggal 26 Juli 2021 kita nanti sudah mulai ada dibuka misalnya pusat perbelanjaan Mall akan buka sebanyak 25 %, Rumah makan warung, Supermarket dan swalayan pun sudah kita buka dari sekarang," kata Luhut melalui pernyataan virtual, dikutip Jumat (23/7/2021).

Pihaknya menyampaikan, dengan dibukanya beberapa pusat perbelanjaan itu diharap masyarakat tetap menghindari kerumunan dan mengetatkan protokol kesehatan.

"Sekarang ini kita harus sama-sama menjaga saat ini kami memiliki program tracing, testing dan treatment itu tujuannya juga untuk memutus dari varian delta ini dan akan kami masifkan di Jawa-Bali," ungkapnya.



Luhut menuturkan, rencananya program ini telah matang dipersiapkan dan akan dimasifkan mulai Sabtu (24/7/2021).

"Kami bekerja sama dengan TNI, Polri dan juga puskesmas dan secara pararel kita juga terus kebut vaksinasi dan bansos tetap jalan. Kita harus satu paket dan sama sama berjaga dan kami akan lakukan treatment kepada warga terdampak untuk memutus rantai penyebarannya," pangkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9131 seconds (0.1#10.140)